Kata-kata Terakhir Lampard Sebelum Dipecat Chelsea

CNN Indonesia | Senin, 25/01/2021 20:57 WIB
Sebelum dipecat, Frank Lampard memberi pernyataan yang ternyata menjadi kata-kata terakhirnya sebagai pelatih Chelsea. Frank Lampard resmi dipecat Chelsea usai performa buruk anak asuhnya musim ini. (AP Photo/Ian Walton).
Jakarta, CNN Indonesia --

Frank Lampard menyudahi statusnya sebagai pelatih Chelsea usai dipecat per Senin (25/1). Sebelum dipecat, Lampard memberi pernyataan yang ternyata menjadi kata-kata terakhirnya sebagai pelatih The Blues.

Chelsea mengumumkan pemecatan Lampard melalui situs resmi. Klub mengucapkan terima kasih atas kontribusi Lampard di kursi kepelatihan selama ini.

Namun performa buruk anak asuhnya membuat Chelsea mengambil opsi pisah jalan dengan pencetak gol terbanyak Chelsea tersebut.


Lampard menjadi pelatih ke-16 (termasuk pelatih sementara dan permanen) sejak Roman Abramovich membeli klub pada 2003 silam.

Dilansir Daily Mail, Lampard memimpin skuadnya bermain melawan Luton Town di ajang babak keempat Piala FA, Minggu (24/1). Chelsea menang 3-1 lewat trigol Tammy Abraham.

GIF Banner Promo Testimoni

Selesai pertandingan Lampard memberi pernyataan kepada media. Dia menjelaskan tentang kondisi dirinya yang dalam tekanan menyusul performa buruk Chelsea dalam delapan laga Liga Inggris terakhir.

Menurutnya para fan telah memberi dukungan yang besar kepadanya selama ini. Dia pun mengucapkan terima kasih atas dukungan itu.

"Saya tahu tentang spanduk dukungan satu atau dua minggu lalu yang merupakan pendukung besar klub sepak bola ini. Dan saya sangat menghargainya," ucapnya.

"Saya sangat berterima kasih atas dukungan itu dan senang melihatnya di Stamford Bridge," kata Lampard.

[Gambas:Video CNN]


Lampard tak bisa mengucapkan perasaannya saat ini. Yang jelas dia telah memberi segalanya buat klub yang telah dia bela hampir 20 tahun ini.

"Orang-orang yang tahu bagaimana perasaan saya tentang klub ini akan memahami sejak pertama kali saya datang ke sini hampir 20 tahun yang lalu," tambahnya.

Wawancara itu rupanya menjadi yang terakhir kali dilakukan Lampard sebagai pelatih Chelsea. Sebab hari ini, dia resmi dipecat Chelsea.

(osc/nva)
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK