James Gemilang, Lakers Menang di Satu Tahun Kematian Kobe

CNN Indonesia | Selasa, 26/01/2021 13:00 WIB
LeBron James tampil gemilang saat LA Lakers mengalahkan Cleveland Cavaliers dalam laga yang digelar bertepatan dengan satu tahun kematian Kobe Bryant. LeBron James memimpin LA Lakers meraih kemenangan atas Cleveland Cavaliers. (AP/Mark J. Terrill)
Jakarta, CNN Indonesia --

LA Lakers meraih kemenangan atas Cleveland Cavaliers 115-108 dalam laga lanjutan babak reguler NBA di Quicken Loans Arena, Selasa (26/1). Kemenangan ini bertepatan dengan satu tahun kematian legenda, Kobe Bryant.

LeBron James jadi bintang kemenangan Lakers di pertandingan ini. James mencetak 46 poin, 8 rebound, dan enam assist untuk membantu Lakers mengukir 10 kemenangan tandang beruntun di musim ini.

Lakers dipaksa bekerja keras oleh Cavaliers untuk meraih kemenangan. Tim pengoleksi 17 gelar juara itu dibuat kerepotan pada kuarter kedua dan ketiga.


James dkk memulai kuarter pertama dengan baik. Juara bertahan NBA itu berhasil mengumpulkan 34 poin berbanding 23 poin milik Cavaliers untuk unggul di kuarter pertama.

Namun, situasi berbalik di kuarter kedua. Cavaliers yang dimotori guard Colin Sexton tampil apik dalam meredam permainan Lakers dan mengemas 35 poin berbanding 31 poin yang diraih Lakers. Paruh pertama berakhir dengan 65-58 untuk keunggulan Lakers.

Di kuarter ketiga, Cavaliers tampil semakin dominan. Tim asuhan J.B. Bickerstaff membuat Lakers hanya meraup 22 poin, sementara Cavaliers bisa membukukan 31 angka untuk unggul satu bola 89-87.

GIF Banner Promo Testimoni

Di kuarter terakhir, Lakers memperlihatkan mental juara mereka berkat performa ciamik James. Pebasket berusia 36 itu mencetak 21 poin dari 28 poin yang dibuat Lakers di kuarter penentuan.

Tambahan 28 poin itu membuat Lakers mengakhiri laga dengan 105. Sementara Cavaliers hanya bisa menambah 19 poin sehingga harus mengakui keunggulan tim tamu dengan 108-115.

Kontras dengan James, bintang Lakers lainnya Anthony Davis tidak tampil dalam performa terbaik. Davis yang bermain selama 36 menit hanya bisa mengemas 17 poin, 10 rebound, dan empat assist. Di kubu Cavaliers, center Andre Drummond jadi pencetak poin terbanyak dengan 25 poin.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK