GSP Tak Bakal Mengemis ke UFC untuk Lawan Khabib

ptr, CNN Indonesia | Rabu, 27/01/2021 00:53 WIB
Georges St-Pierre menegaskan dirinya tidak akan memohon pada UFC untuk bisa bertarunrg lawan Khabib Nurmagomedov. GSP sering disebut sebagai satu-satunya lawan yang mungkin membuat Khabib Nurmagomedov kembali. (Mike Stobe/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Georges St-Pierre disebut sebagai satu-satunya lawan yang mungkin bisa membuat Khabib Nurmagomedov batal pensiun. Namun GSP tidak akan mengemis ke UFC untuk mendapatkan pertarungan tersebut.

GSP menegaskan dia bakal bersikap pasif terhadap rencana duel impian ini. Ia tak akan bertanya pada UFC terkait kemungkinan terjadinya duel lawan Khabib.

"Bila UFC ingin saya kembali, itu bukan tergantung saya untuk mencoba dan memohon demi pertarungan. 'Hey, apakah saya bisa kembali bertarung?' Itu adalah hal terendah yang bakal saya lakukan."


"Bila mereka punya penawaran pada saya, penawaran yang tidak bisa ditolak, Dana White tahu di mana harus menghubungi saya," ucap GSP dalam wawancara dengan Michael Bisping, dikutip dari MMA Fighting.

Mixed martial arts (MMA) fighter Khabib Nurmagomedov gives a press conference in Moscow on November 26, 2018. (Photo by Kirill KUDRYAVTSEV / AFP)Khabib saat ini berstatus pensiun. (AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV)

GSP yang terakhir kali bertarung pada 2017 disebut jadi lawan yang paling dimimpikan Khabib sepanjang kariernya. Saat Khabib masih aktif, UFC menghalangi laga tersebut karena mengaku kecewa dengan sikap GSP usai duel lawan Michael Bisping.

Saat itu GSP menang submission atas Michael Bisping dalam duel perebutan kelas menengah usai vakum selama empat tahun. Namun ternyata GSP tidak mau lagi bertarung dan kembali pensiun, hal yang dianggap UFC melanggar perjanjian awal.

Khabib saat ini sudah berstatus pensiun dan belum tergiur untuk kembali bertarung di octagon. Kekalahan Conor McGregor dari Dustin Poirier juga makin mengecilkan peluang Khabib kembali di kelas ringan karena ia merasa levelnya sudah jauh di atas petarung lain.

Terlepas dari rumor yang terus beredar, GSP juga menekankan bahwa ia tak akan langsung menerima tawaran duel lawan Khabib bila UFC menyodorkan tawaran tersebut.

"Hal itu tidak berarti saya akan menerimanya. Setiap orang berpikir,'Kapan duel itu bisa terjadi?' Saya tidak pernah berkata bahwa saya ingin melakukannya."

GIF Banner Promo Testimoni

"Semua tergantung kondisi Saya harus memikirkan kondisi yang ada benar-benar tepat, terkait kelas yang dipakai. Namun tentu saja saya tak akan mau turun bertarung di kelas ringan."

GSP selama ini bertarung di kelas welter dan terakhir tampil di kelas menengah. Sedangkan Khabib selalu berlaga di kelas ringan meski bobot tubuhnya diyakini jauh lebih besar saat sedang tak aktif berlaga.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK