BWF WORLD TOUR FINALS

2 Syarat Ahsan/Hendra dan Greysia/Apriyani Lolos ke Semifinal

ptr, CNN Indonesia | Kamis, 28/01/2021 07:53 WIB
Ahsan/Hendra dan Greysia/Apriyani punya peluang mendapat tiket semifinal BWF World Tour Finals andai dua syarat terpenuhi. Greysia/Apriyani bisa memastikan lolos ke semifinal BWF World Tour Finals bila kedua syarat terpenuhi. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu bisa memastikan diri lolos ke semifinal BWF World Tour Finals usai memainkan laga kedua hari Kamis (28/1).

Ahsan/Hendra dan Greysia/Apriyani telah mengantongi satu kemenangan di BWF World Tour Finals. Kemenangan tersebut jadi modal bagus bagi mereka untuk bisa melangkah ke babak semifinal.

Ahsan/Hendra sendiri bisa memastikan tiket semifinal usai laga kedua hari ini. Namun ada dua syarat yang harus bisa terpenuhi agar Ahsan/Hendra bisa menggenggam tiket tersebut.


Syarat pertama, Ahsan/Hendra harus bisa mengalahkan Choi Solgyu/Seo Seung Jae di laga kedua nanti. Syarat kedua, Aaron Chia/Soh Wooi Yik juga harus meraih kemenangan atas Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan (kiri) berselebrasi dengan rekannya Hendra Setiawan usai mengalahkan lawannya asal China Taipei Lu Ching Yao dan Yang Po Han dalam pertandingan babak 16 besar Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1/2020). Ganda putra Indonesia unggulan kedua itu menang dengan skor 21-19 dan 22-20. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj.  *** Local Caption ***Ahsan/Hendra sudah mengantongi satu kemenangan di babak penyisihan. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Bila dua syarat itu terpenuhi, Ahsan/Hendra dan Aaron/Soh bakal sama-sama memastikan diri lolos ke babak semifinal.

Duel terakhir antara Ahsan/Hendra vs Aaron/Soh hanya tinggal memperebutkan status juara grup.

Hal yang sama berlaku juga untuk Greysia/Apriyani. Greysia/Apriyani yang jadi unggulan pertama di turnamen ini juga bisa memastikan diri lolos usai pertandingan kedua.

Syaratnya, Greysia/Apriyani harus bisa mengalahkan Vivian Hoo/Yap Cheng Wen, dan di saat bersamaan Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean mampu menundukkan Lee So Hee/Shin Seung Chan.

GIF Banner Promo Testimoni

Kondisi itu juga bakal membuat Greysia/Apriyani dan Chow/Lee sama-sama memastikan langkah ke babak semifinal. Laga terakhir di antara mereka kembali hanya untuk menentukan status juara grup.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK