Lorenzo Kaget Rossi Didepak Yamaha ke Tim Satelit

CNN Indonesia | Jumat, 29/01/2021 13:34 WIB
Jorge Lorenzo kaget dengan keputusan Yamaha mendepak Valentino Rossi di tim satelit Petronas Yamaha menggantikan Fabio Quartararo. Valentino Rossi didepak Yamaha ke Petronas di MotoGP 2021. (AFP PHOTO / JEAN-FRANCOIS MONIER)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jorge Lorenzo kaget dengan keputusan Yamaha mendepak Valentino Rossi di tim satelit Petronas Yamaha menggantikan Fabio Quartararo di MotoGP 2021.

Yamaha mendepak Rossi ke Petronas Yamaha dan akan berduet dengan Fabio Morbidelli pada MotoGP 2021. Ini adalah kali kedua Rossi memperkuat tim satelit di kelas primer Grand Prix sejak membela Nastro Azzurro Honda pada 2001.

"Saya kaget dengan keputusan Yamaha menaruh Rossi di tim satelit seperti Petronas. Saya tidak pernah membayangkan hal itu sebelumnya," ujar Lorenzo dikutip dari Autosport.


"Tapi, di saat bersamaan saya pikir perubahan ini tidak berarti banyak buat Rossi, dia akan tetap tampil bagus," sambung juara dunia MotoGP tiga kali tersebut.

Banner gif video highlights MotoGP

Lebih lanjut Lorenzo mengatakan keputusan yang diambil Yamaha hampir sama ketika merekrut dirinya pada MotoGP 2008. Ketika itu Lorenzo direkrut sebagai bentuk antisipasi jika Rossi meninggalkan dunia MotoGP dan pindah ke ajang Formula One (F1).

"̊ita sudah melihat hasil bagus dari Quartararo dan Morbidelli, sepeda motor Petronas kompetitif dan Yamaha seperti tim lain pasti melihat ke masa depan," ucap Lorenzo.

[Gambas:Video CNN]

"Ketika saya mulai bersama Yamaha pada 2008, mereka harus mencari rencana B sebagai antisipasi jika Rossi pergi [ke F1] dan mereka memilih pembalap muda seperti saya. Masa depan adalah untuk pembalap muda, memilih Quartararo adalah sesuatu yang masuk akal," sambung Lorenzo.

MotoGP 2021 dijadwalkan akan dimulai pada balapan MotoGP Qatar di Sirkuit Internasional Losail, 28 Maret mendatang.

(har/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK