Hasil BWF Tour Finals: Praveen/Melati Kalah dari Ganda Korea

CNN Indonesia | Jumat, 29/01/2021 19:21 WIB
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kalah 10-21, 13-21 dari Seo Seung Jae/Chae Yujung pada laga terakhir Grup A BWF World Tour Finals. Praveen/Melati kalah dari pasangan Korea Selatan. (Dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kalah 10-21, 13-21 dari Seo Seung Jae/Chae Yujung pada laga terakhir Grup A BWF World Tour Finals 2020 di Impact Arena, Jumat (29/1).

Seo/Chae tampil trengginas di awal gim pertama dengan melesat lewat keunggulan 5-0. Pasangan berperingkat enam dunia itu piawai bermain di depan net.

Pada awal-awal laga Praveen/Melati beberapa kali melakukan kesalahan, terutama dalam mengantisipasi permainan Seo/Chae. Smes dari Seo membuat ganda Korsel itu unggul 10-2.


Praveen/Melati sempat menambah satu poin, namun pengembalian shuttlecock dari Praveen yang keluar lapangan membuat Seo/Chae unggul 11-3 di interval gim pertama.

Usai interval, Praveen/Melati mencoba bangkit, dari tertinggal 5-13 hingga memperkecil skor menjadi 10-14 lewat sergapan Melati di depan net memanfaatkan pengembalian yang tanggung dari Chae.

Akan tetapi, beberapa kali juga Seo/Chae meraih poin karena pengembalian bola dari Melati yang gagal melewati net.

Perolehan poin Praveen/Melati terhenti di angka 10. Sebaliknya, Seo/Chae bisa menutup gim pertama dengan kemenangan 21-10 setelah meraih 7 poin beruntun.

Usai interval Seo/Chae terus menambah keunggulan menjadi 13-6. Tetapi Praveen/Melati meraih tiga poin berturut-turut guna memperkecil jarak menjadi 10-13.

GIF Banner Promo Testimoni

Pengembalian shuttlecock yang tanggung dari Melati membuat Seo dengan mudah menyambar shuttlecock sehingga unggul 16-11.

Praveen/Melati benar-benar kesulitan dalam memainkan permainan di depan net. Pengembalian shuttlecock yang tidak sempurna dari Praveen menambah skor bagi Seo/Chae.

Karena pengembalian yang tanggung itu juga Seo bisa mendapatkan poin terakhir guna menang 21-13 di gim kedua.

Dengan kekalahan 10-21, 13-21 dari Seo/Chae, kepastian Praveen/Melati ke semifinal BWF World Tour Finals 2020 tergantung hasil pertandingan Marcus Ellis/Lauren Smith vs Deschapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

[Gambas:Video CNN]

(sry/jal)
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK