Main di Korea, Asnawi Rela Dapat Gaji Lebih Kecil

CNN Indonesia | Jumat, 29/01/2021 20:16 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-23 Asnawi Mangkualam Bahar mendapatkan gaji lebih kecil di klub Korea Selatan, Ansan Greeners FC. Asnawi Mangkualam akan bermain di Korea Selatan bersama Ansan Greeners. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemain Timnas Indonesia U-23 Asnawi Mangkualam Bahar mendapatkan gaji lebih kecil di Ansan Greeners FC ketimbang yang diterima bersama PSM Makassar.

Hal itu diungkapkan Gabriel Budi, agen pemain yang mengurusi kepindahan Asnawi ke klub kasta kedua Korea Selatan itu kepada CNNIndonesia.com. Gabriel Budi mengatakan proses negosiasi berjalan lancar dan telah tercapai kesepakatan antara kedua belah pihak.

"Proses berjalan lancar dan kami sepakat untuk budget dari Ansan [yang lebih rendah dari kontrak sebelumnya di Indonesia]. Karena kesempatan tidak datang dua kali dan ini sangat bagus untuk prospek karier Asnawi," kata Gabriel Budi yang tidak menjelaskan jumlah maupun persentase penurunan gaji Asnawi di Ansan pada Jumat (29/1).


Asnawi yang juga bek Timnas Indonesia U-23 itu dilaporkan telah menandatangani kontrak selama satu tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun bersama Ansan pada 19 Januari lalu. Di Ansan, Asnawi masuk untuk memenuhi kuota pemain ASEAN di K-League.

Gabriel Budi juga memastikan bergabungnya Asnawi dengan Ansan sudah melalui persetujuan dengan PSM.

"Sebelumnya saya dan Asnawi juga meminta izin dulu ke pihak PSM Makassar, tidak lupa kepada Bapak Bahar Muharram, bapaknya Asnawi. Dari awal PSM memang berkomitmen untuk melepas pemainnya ke luar negeri," ungkapnya.

GIF Banner Promo Testimoni

PSM juga telah memberikan pernyataan resmi terkait Asnawi ke Korea Selatan. Pihak PSM juga mengakui tidak masalah dengan kepergian Asnawi meskipun kontraknya bersama Juku Eja masih tersisa satu tahun.

"PSM Makassar dan Klub K-League 2 Ansan Greeners FC menyepakati melepas pemain Asnawi Mangkualam Bahar. Meski kontraknya masih tersisa semusim, PSM Makassar bersedia melepas demi pengembangan karier sang pemain. Apalagi di tengah situasi sepak bola dalam negeri yang tidak pasti," tulis pernyataan resmi PSM Makassar yang diterima CNNIndonesia.com, Jumat (29/1).

"PSM Makassar berterima kasih atas dedikasi Asnawi dan mendoakannya sukses di Ansan Greneers FC. Bisa mengharumkan nama PSM Makassar dan Indonesia. Semoga Ansan Greneers terus meraih kesuksesan di masa-masa mendatang," imbuhnya.

[Gambas:Video CNN]

(TTF/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK