Javier Mendez: Cuma GSP yang Bisa Bikin Khabib Batal Pensiun

jun, CNN Indonesia | Minggu, 31/01/2021 19:22 WIB
Pelatih Javier Mendez mengklaim hanya Georges Saint-Pierre yang bisa bikin Khabib Nurmagomedov batal pensiun dari dunia UFC. Georges St-Pierre bisa jadi alasan Khabib batal pensiun dari UFC. (Mike Stobe/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Javier Mendez mengklaim hanya Georges Saint-Pierre (GSP) yang bisa bikin Khabib Nurmagomedov batal pensiun dari dunia UFC.

Belakangan, isu Khabib kembali dari pensiun semakin kencang usai melakoni rangkaian pertemuan dengan bos UFC Dana White jelang UFC 257 di Abu Dhabi.

White diyakini terus mencoba Khabib balik dari pensiun dan kembali ke octagon untuk melakoni duel jilid II melawan Conor McGregor. Namun, Mendez punya penilaian berbeda.


Mendez yang pernah menjadi pelatih Khabib menegaskan anak didiknya tak akan kembali dari pensiun jika bukan GSP yang jadi lawan berikutnya.

"Kalian harus ingat, kuncinya adalah Khabib harus meminta izin dari ibunya. Saya tak melihat GSP masuk daftar lawan, dan saya rasa satu-satunya cara Khabib kembali dari pensiun adalah jika GSP yang ada dalam daftar tersebut," kata Mendez dikutip MMA Fighting.

GIF Banner Promo Testimoni

"Mengapa? Pertarungan McGregor vs Dustin Poirier tidak akan memotivasi Khabib. Dia tidak melihat dari sisi uang," sambungnya.

McGregor yang digadang bakal menjadi lawan ideal bagi Khabib, malah takluk dari Poirier. Kekalahan McGregor makin membuat The Eagles urung keluar dari sarangnya.

Mendez menilai, situasi akan berbeda jika Dana White menyodorkan GSP sebagai calon lawan Khabib.

NEW YORK, NY - APRIL 07: Khabib Nurmagomedov (L) lands a kick on Al Iaquinta (R) during their UFC lightweight championship bout at UFC 223 at Barclays Center on April 7, 2018 in New York City.   Ed Mulholland/Getty Images/AFPKhabib Nurmagomedov pensiun dari UFC usai mengalahkan Justin Gaethje. (Ed Mulholland/Getty Images/AFP)

"Tapi jika mereka bisa menempatkan GSP di atas meja, mungkin ada peluang terjadi di sana. Dan saya juga tak bisa mengakatan itu pasti terjadi, tapi saya hanya bisa katakan GSP mungkin satu-satunya alasan kuat bagi Khabib," tutur Mendez.

Mendez juga mengungkapkan, ayah Khabib, Abdulmanap Nurmagomedov, pernah menyarankan Khabib untuk bertarung melawan GSP.

"Jika dia menanyakan pendapat saya, maka saya akan mengatakan bertahan demi melawan GSP atau pensiun. Tapi, dia tak pernah bertanya kepada saya dan percakapan itu tak pernah terjadi," ujar Mendez.

Khabib kini sedang menikmati masa pensiunnya dari UFC usai mengalahkan Justin Gaethje untuk melengkapi rekor kemenangan 29-0 di MMA.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK