Duel Pacquiao vs Ryan Garcia Ditolak Promotor

CNN Indonesia | Minggu, 31/01/2021 21:42 WIB
Keinginan Ryan Garcia menghadapi Manny Pacquiao tidak mendapat restu pihak promotor, Golden Boy Promotions Manny Pacquiao terakhir naik ring pada 2019 menghadapi Keith Thurman. (AP Photo/John Locher)
Jakarta, CNN Indonesia --

Keinginan Ryan Garcia menghadapi Manny Pacquiao tidak mendapat restu pihak Golden Boy Promotions, yang merupakan promotor petinju muda asal Amerika Serikat tersebut.

Sebelumnya Ryan Garcia sempat mengumumkan bakal menghadapi Pacquiao, yang merupakan idolanya, dalam sebuah unggahan di media sosial.

"Tidak ada pembicaraan soal itu. Mereka menghubungi kami, tetapi ternyata tidak ada yang perlu dibicarakan. Pertarungan itu tidak akan terjadi," ujar pihak Golden Boy, Eric Gomez.


Menurut pihak promotor, orang-orang yang berada di belakang Pacquiao masih awam soal tinju sehingga tidak ada bahan yang bisa didiskusikan.

FILE - In this Nov. 2, 2019 file photo, Ryan Garcia, looks on after landing a punch to Romero Duno (not seen) during their lightweight boxing match in Las Vegas.   Garcia meets Britain’s Luke Campbell, a 2012 Olympic champion, in an interim WBC lightweight title fight. The bout was postponed a month and moved from California after Campbell tested positive for COVID-19.(AP Photo/Isaac Brekken, File)Ryan Garcia memiliki rekor 21 tampil tanpa kalah di atas ring tinju.(AP Photo/Isaac Brekken, File)

Alih-alih menghadapi Pacquiao, menyusul pertemuan dengan CEO Golden Boy Oscar de La Hoya dan promotor Top Rank Bob Arum, Gomez menyebut Garcia lebih mungkin bertemu dengan juara kelas ringan Teofimo Lopez.

"Teofimo lebih masuk akal. Itu merupakan salah satu pertarungan yang pasti akan menarik bagi Ryan Garcia. Itu akan menjadi pertarungan yang hebat," ujarnya.

Terlepas dari pernyataan pihak promotor, perwakilan Garcia tetap menyebut duel dua petinju beda generasi tersebut masih berpeluang terjadi.

GIF Banner Promo Testimoni

"Kami masih mendiskusikan banyak hal. Manny dan Ryan menginginkannya dan menginstruksikan timnya agar mewujudkannya. Itu yang sedang kami coba wujudkan," sebut perwakilan Garcia, Guadalupe Valencia, seperti dikutip dari ESPN

Valencia juga mengatakan perwakilan Pacquiao masih mengecek kemungkinan pertarungan tersebut dan sempat menyebut bulan April dan Mei sebagai waktu yang pas menggelar pertarungan.

[Gambas:Video CNN]



(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK