Liverpool Pontang-panting di Injury Time Transfer Awal Tahun

CNN Indonesia | Selasa, 02/02/2021 06:25 WIB
Liverpool menjalani momen sibuk jelang penutupan bursa transfer awal tahun untuk mendapat dan melepas pemain. Jurgen Klopp mendapat tiga pemain baru jelang penutupan bursa transfer awal tahun. (AP/Andrew Couldridge)
Jakarta, CNN Indonesia --

Demi mendapatkan pemain-pemain bertahan untuk menambal compang-camping di lini belakang, Liverpool sibuk menjelang penutupan bursa transfer awal tahun ini.

Badai cedera yang melanda lini belakang Liverpool membuat Jurgen Klopp harus mencari pemain baru setelah menerapkan solusi darurat menempatkan gelandang-gelandang seperti Fabinho dan Jordan Henderson sebagai bek tengah.

Pada jam-jam menuju batas tutup transfer, Liverpool awalnya mendapatkan kiper Liam Hughes yang masih berusia 18 dari klub Celtic.


Setelah itu Liverpool resmi memastikan Ben Davies sebagai pemain anyar di Anfield. Rumor mengenai Davies sudah muncul sejak Minggu (31/1) waktu setempat atau Senin (1/2) waktu Indonesia.

Liverpool mengalahkan Celtic dalam mengamankan tanda tangan Davies yang bisa bermain sebagai bek kiri dan bek tengah dengan harga 500 ribu poundsterling yang berpotensi meningkat hingga 1,5 juta poundsterling.

[Gambas:Video CNN]

Usai mendatangkan Davies Liverpool kemudian berjibaku memastikan kedatangan bek Turki, Ozan Kabak, dengan status pinjaman dari Schalke 04.

Sebelum mendapatkan Davies dan Kabak, Liverpool gagal mendatangkan bek tengah asal Portugal David Carmo. Penawaran Liverpool ditolak klub Carmo, Braga. Upaya Liverpool mendapatkan bek Marseille, Duje Caleta Car, juga harus pupus.

Liverpool juga disebut menginginkan Dayot Upamecano dari RB Leipzig dan gagal mendapat Edmond Tapsoba dari Bayer Leverkusen.

Sementara keinginan Liverpool mendapatkan Kylian Mbappe hanya sekadar rumor dan tidak terealisasi pada jendela transfer kali ini.

GIF Banner Promo Testimoni

Tak cuma sibuk mendaratkan pemain, Liverpool juga memilah milih tawaran yang masuk dari klub lain untuk pemain-pemainnya. The Reds disebut menolak tawaran peminjaman Neco Williams dari Southampton. Sedangkan proposal Preston mendapat jasa Sepp Van Den Berg dikabulkan Liverpool.

Pada menit-menit akhir penawaran Southampton untuk mendapat Takumi Minamino.

(jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK