Petarung MMA Dihajar Lawan Usai Hina Islam

CNN Indonesia | Selasa, 02/02/2021 18:36 WIB
Petarung MMA Uros Jurisic dihajar Shamil Musaev yang asal Dagestan setelah diduga menghina agama Islam. Ilustrasi pertarungan MMA. (iStockphoto/Gumpanat)
Jakarta, CNN Indonesia --

Petarung mixed martial arts (MMA) Uros Jurisic dihajar Shamil Musaev asal Dagestan, Rusia, dalam duel KSW 58 karena disebut menghina agama Islam pada Sabtu (31/1) waktu setempat.

Peristiwa itu terjadi di ajang Konfrontacja Sztuk Walki (KSW) yang merupakan ajang pertarungan MMA terbesar di Polandia. Musaev menghajar Jurisic tepat setelah duel berakhir.

Momen itu terjadi saat Musaev dan Jurisic berjalan ke tengah octagon usai pertarungan di kelas welter. Dilansir dari media Rusia, TASS, saat keduanya saling berhadapan, Jurisic ditengarai membisikkan kata-kata yang menghina Islam kepada Musaev.


Musaev yang berasal dari Dagestan, Rusia, langsung merangkul dan membanting Jurisic. Setelah Jurisic terjatuh, Musaev berkali-kali melepaskan pukulan hingga akhirnya Musaev dan Jurisic harus dipisahkan oleh ofisial dari kedua petarung.

Insiden yang melibatkan Musaev dan Jurisic ini langsung direspons oleh KSW. KSW memastikan akan membuat keputusan terkait keributan yang terjadi di dalam octagon.

GIF Banner Promo Testimoni

"KSW akan mempertimbangkan insiden ini antara Shamil Musaev dan Uros Jurisic. Keputusan akan dibuat terkait tindakan apa yang akan kami ambil," bunyi pernyataan KSW.

Jalannya pertarungan antara Musaev dan Jurisic sendiri berlangsung ketat. Namun, Musaev bisa keluar sebagai pemenang lewat kemenangan angka.

Kemenangan itu mempertajam rekor Musaev di pentas MMA. Petarung berusia 27 itu mengukir rekor 14 kemenangan tanpa kalah.

[Gambas:Video CNN]

(jal/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK