Ranking Terbaru BWF: Kevin/Marcus Masih Nomor Satu

ptr, CNN Indonesia | Rabu, 03/02/2021 12:04 WIB
Kevin/Marcus masih jadi ganda putra nomor satu dunia dalam daftar peringkat terbaru yang dirilis oleh BWF. Kevin/Marcus masih jadi pemain nomor satu dunia. (Dok. Humas PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Badminton World Federation (BWF) kembali mengaktifkan ranking dunia, Selasa (2/2). Di ganda putra, wakil Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon masih jadi nomor satu dunia.

Peringkat terbaru dunia BWF itu muncul pasca-tiga turnamen leg Asia yang digelar di Thailand sepanjang Januari lalu; mulai dari dua gelaran Thailand Open sampai BWF World Tour Final. BWF sebelumnya sempat membekukan daftar peringkat dunia bulutangkis sepanjang pandemi Covid-19 sejak 32 Maret 2020.

Kevin/Marcus masih berada di peringkat satu dunia dengan perolehan poin tertinggi, 106.853, sekalipun tidak tampil di tiga turnamen di Thailand. Minions tak tampil di seri Thailand karena Kevin positif covid-19 jelang keberangkatan.


Wakil Indonesia lainnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menempati urutan kedua dunia. Satu lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berada di peringkat tujuh dunia.

Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polli/Apriyani Rahayu berhasil mengalahkan pasangan ganda putri Denmark Maiken Fruergaard/Sara Thygesen di final kejuaran bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2020. Jakarta,  Minggu (19/1/2020). CNN Indonesia/Andry NovelinoGreysia/Apriyani saat ini ada di posisi keenam dunia. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Juara tiga turnamen di Thailand, Lee Yang/Wang Chi-Lin naik empat peringkat dan kini ada di posisi ketiga dunia.

Di ganda putri, pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang menjadi juara di Yonex Thailand Open 2021 itu berada di peringkat keenam dunia dengan 84.115 poin. Peringkat satu ganda putri masih dipegang wakil Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Untuk sektor ganda campuran, Indonesia menempatkan dua wakil di 10 besar; Praveen Jordan/Melati Daeva di peringkat keempat dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang naik satu peringkat ke urutan kedelapan.

GIF Banner Promo Testimoni

Sementara itu, wakil Indonesia juga masih berada di 10 besar dunia sektor tunggal putra. Anthony Sinisuka Ginting berada di peringkat kelima di bawah Kento Momota, Viktor Axelsen, Anders Antonsen dan Chou Tien Chen. Sedangkan Jonatan Christie berada di urutan ketujuh.

Di sektor tunggal putri, peringkat pertama masih dihuni oleh pebulutangkis Taiwan Tai Tzu Ying. Wakil terbaik Indonesia di nomor ini, Gregoria Mariska ada di peringkat ke-22. Wakil Indonesia berikutnya ada di peringkat 36 dan 37 dunia yakni Fitriani dan Ruselli Hartawan.

[Gambas:Video CNN]



(TTF/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK