Debby Susanto Bantah Terima Apartemen dari Edhy Prabowo

jun | CNN Indonesia
Kamis, 04 Feb 2021 17:42 WIB
Eks pebulutangkis nasional Debby Susanto membantah terima apartemen dari mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. Debby Susanto bantah terima apartemen dari Edhy Prabowo. (AFP PHOTO / JUNG YEON-JE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Eks pebulutangkis nasional Debby Susanto membantah terima apartemen dari mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo.

Debby menyebut tidak pernah kenal atau bahkan bertemu dengan Edhy Prabowo yang saat ini jadi tersangka kasus korupsi kasus suap perizinan ekspor benih lobster.

"Pertama, saya tidak pernah kenal bahkan tidak pernah bertemu secara langsung dengan Bapak Edhy Prabowo. Kedua, saya tidak pernah menerima apapun dari bapak Edhy Prabowo termasuk unit apartemen yang disebutkan," kata Debby.

"Ketiga, disebutkan bahwa saya menerima unit apartemen tersebut di tahun 2010 pada saat saya keluar dari PBSI (Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia) dan saat itu saya ada di ranking 96 dunia," tuturnya.

GIF Banner Promo Testimoni

Debby juga menegaskan baru pensiun dari PBSI pada 2019, bukan nonaktif sejak 2010 seperti yang diberitakan.

"Pada tahun 2019 saya baru mengundurkan diri dari PBSI. Kalau di situ kan ditekankan pada tahun 2010 baru keluar dari PBSI. Sedangkan saya tahun 2019 baru mengundurkan diri dari PBSI," ujar Debby.

Sebelumnya, sejumlah media sosial menyebut Debby sebagai penerima unit apartemen dari Edhy Prabowo yang terjerat kasus korupsi ekspor benih lobster.

Selain itu, Debby menilai pemberitaan tentangnya merupakan tindakan pencemaran nama baik, termasuk bagi keluarganya.

"Sampai saat ini, kita juga masih memastikan dari mana sumber awal yang menyebutkan nama saya bisa terbawa. Saya ingin teman-teman media membersihkan nama saya dari kasus ini."

tersangka Kasus ekspor benih lobster Edhy Prabowo saat konferensi Pers di gedung KPK, Rabu (25/11).Tersangka Kasus ekspor benih lobster Edhy Prabowo saat konferensi Pers di gedung KPK, Rabu (25/11).

"Selain tidak ada hubungannya saya dengan kasus ini, saya merasa ini sangat mengganggu privasi saya dan juga keluarga saya," terangnya.

Diketahui, sebelumnya Edhy Prabowo menjelaskan kedekatannya dengan pebulutangkis putri Indonesia yang dikaitkan dengan kasus suap tersebut.

[Gambas:Video CNN]

"Saya banyak dekat dengan pebulutangkis. Laki-laki, perempuan, ya. Semuanya saya samaratakan," kata Edhy di Gedung Dwiwarna KPK, Jakarta, Rabu (3/2).

"Katanya saya memberikan apartemen. Kalau Keysa sama Debby saya sudah sewakan apartemen di Kalibata City. Sudah lama sejak 2010, begitu saya kenal dia," tambahnya.

Edhy bersama sejumlah pihak diduga menerima uang Rp9,8 miliar dan US$100 ribu terkait penetapan izin ekspor benih lobster. Ia diduga menggunakan uang tersebut untuk belanja beberapa barang mewah di Honolulu, Amerika Serikat.

Dalam kasus ini, komisi antirasuah telah menetapkan total tujuh orang sebagai tersangka. Edhy termasuk satu di antaranya.

(jun/jal)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER