Buccaneers Juara Super Bowl LV 2021, Tom Brady GOAT

CNN Indonesia | Senin, 08/02/2021 10:43 WIB
Tampa Bay Buccaneers menjadi juara Super Bowl LV 2021 setelah mengalahkan Kansas City Chiefs 31-9. Tom Brady (12) pada laga Super Bowl LV 2021. (REUTERS/EVE EDELHEIT)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tampa Bay Buccaneers menjadi juara Super Bowl LV 2021 setelah mengalahkan Kansas City Chiefs 31-9 pada laga yang berlangsung di Stadion Raymond James, Tampa, Minggu (7/2) malam waktu setempat.

Buccaneers tampil dominan sepanjang empat kuarter saat melawan Chiefs, yang berstatus sebagai juara bertahan di Super Bowl tahun ini.

Pada Super Bowl LV 2021 yang disiarkan langsung Mola TV, Chief sebenarnya unggul lebih dulu setelah Harrison Butker sukses melakukan 49-yard field goal. Chief pun unggul 3-0 atas Buccaneers.


Buccaneers kemudian bangkit di kuarter pertama. Sebuah touch down oleh Rob Gronkowski usai memanfaatkan umpan Tom Brady saat kuarter pertama tersisa 37 detik, ditambah satu field gold, membuat Buccaneers unggul 7-3 di kuarter pertama.

GIF Banner Promo Testimoni

Buccaneers melanjutkan dominasi di Super Bowl LV 2021 pada kuarter kedua. Chiefs tidak mampu berbuat banyak. Patrick Mahomes yang merupakan quarterback Chiefs, gagal mengeluarkan timnya dari tekanan. Buccaneers unggul 14-3 di kuarter kedua untuk menutup babak pertama dengan keunggulan 21-6.

Di kuarter ketiga kondisi tidak banyak berubah. Buccaneers masih mendominasi. Setelah Chief mendapatkan field goal untuk mendekat 9-21, Buccaneers kemudian kembali melakukan touch down lewat Gronkoswki. Buccaneers unggul 28-9.

[Gambas:Video CNN]

Setelah Ryan Succop melakukan field goal untuk menutup kuarter ketiga dengan keunggulan Buccaneers 31-9, tidak ada tambahan poin yang tercipta di kuarter terakhir. Buccaneers pun dipastikan menjadi juara Super Bowl LV 2021.

Ini adalah gelar Super Bowl pertama bagi Buccaneers, atau yang kedua dalam sejarah klub, sejak menjadi juara pada 2002. Buccaneers juga menjadi tim pertama yang mampu menjadi juara Super Bowl di kandangnya sendiri.

Kemenangan ini juga membuat Tom Brady layak disebut sebagai greatest of all time (GOAT) di NFL. Quarterback 43 tahun itu merebut gelar Super Bowl ketujuh. Tidak ada pemain atau klub yang memiliki gelar Super Bowl lebih banyak daripada Brady. Brady juga merebut gelar MVP Super Bowl kelimanya.

(nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK