PBSI Respons Cedera dan Bobot Kegemukan Praveen

PTR, CNN Indonesia | Rabu, 10/02/2021 17:58 WIB
Nova Widianto membeberkan kondisi cedera sekaligus anggapan Praveen Jordan mengalami kegemukan. Praveen Jordan mengalami cedera di Thailand. (Dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Asisten pelatih ganda campuran Pelatnas PBSI, Nova Widianto membeberkan kondisi cedera yang dialami Praveen Jordan plus anggapan pasangan Melati Daeva Oktavianti itu mengalami kegemukan di seri tiga turnamen Thailand.

Nova menyebut Praveen mengalami masalah di bahu saat tampil di tiga seri di Thailand.

"Kemarin Jordan sudah MRI dan hasilnya memang ada peradangan dan robekan di area rotator cuff-nya. Tadinya sudah mulai latihan hari ini tetapi melihat hasil ini kami putuskan untuk istirahatkan dia."


"Nanti kalau sudah membaik, kita mulai lagi pelan-pelan," kata Nova dalam rilis PBSI.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di babak perempat final All England Open 2020Praveen/Melati gagal meraih juara di tiga seri turnamen di Thailand. (Dok. PBSI)

Selain cedera, masalah lain yang dihadapi Praveen adalah bobot tubuhnya yang dinilai kegemukan saat tampil di Thailand. Nova menilai hal tersebut memang ikut berpengaruh pada performa Praveen namun bukan jadi faktor utama.

"Ya pasti adalah [pengaruh ke pertandingan], tapi kalau saya menilai Jordan itu kan istimewa. Ya jadi dengan keadaan begitu pun selama moood dan pikirannya fokus untuk menang tidak terlalu ada masalah," ucap Nova meyakini."

Nova justru menyoroti fokus Praveen yang masih mudah terganggu di tengah pertandingan. Hal itu yang terkadang jadi penghambat permainan Praveen di lapangan.

GIF Banner Promo Testimoni

"Itu sudah beberapa kali kami ingatkan untuk tidak kalah dengan keadaan. Keadaan kan banyak, masalah banyak. Misalnya mood-nya dia, pasangannya sedang tidak bagus, permainannya sedang tidak bagus, dia selalu kepikiran itu."

"Sebenarnya kalau dia bisa cuek pasti bisa konsisten. Sekarang kan belum. Makanya harus berani melawan semua itu dan kuncinya dari diri sendiri," tutur Nova.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK