4 Pemain Mangkir Latihan Timnas SEA Games 2021

CNN Indonesia | Rabu, 10/02/2021 21:30 WIB
Empat pemain belum bergabung mengikui sesi latihan Timnas Indonesia sebagai persiapan SEA Games 2021 di Lapangan D Senayan, Rabu (10/2). Shin Tae Yong (kanan) masih tunggu empat pemain yang mangkir latihan Timnas Indonesia. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Jakarta, CNN Indonesia --

Empat pemain belum bergabung mengikui sesi latihan pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia di Lapangan D Senayan, Rabu (10/2). Pemusatan latihan itu sebagai persiapan menuju SEA Games 2021 di Vietnam 

Keempat pemain yang absen tersebut: Osvaldo Haay, Braif Fatari, Dodi Alexvan Jin, dan Tegar Infantrie. Kehadiran keempatnya masih ditunggu pelatih Shin Tae Yong hingga dua hari ke depan.

"Ada kegiatan yang disampaikan mereka [sehingga belum bisa gabung latihan]. Tapi kita tunggu ya. Kami berikan kesempatan. Saya tanya ke Shin Tae Yong apakah mereka dicoret, tidak, akan kita berikan kesempatan 1-2 hari," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan usai latihan.


Dalam TC kali ini PSSI memanggil 36 pemain. Akan tetapi, dua di antaranya melaporkan ketidakhadirannya lantaran tengah mengikuti tes seleksi TNI Angkatan Udara (AU), yakni Firza Andhika dan Saddam Gaffar.

Shin Tae Yong akhirnya memanggil Kahar Kalu Muzakkar untuk menggantikan Saddam. Sementara Firza Andika tanpa pengganti.

[Gambas:Video CNN]

Pemusatan latihan Timnas Indonesia dalam persiapan menuju SEA Games 2021 digelar mulai 8 Februari sampai 5 Maret mendatang. Jadwal itu diperpanjang lima hari setelah sebelumnya dijadwalkan berakhir pada 28 Februari.

Pada latihan kedua atau yang pertama yang boleh diliput langsung awak media, Shin Tae Yong memberikan menu latihan fisik ringan kepada para pemain. Pelatih asal Korea Selatan itu juga melakukan tes VO2Max kepada para pemainnya.

GIF Banner Promo Testimoni

"Saya minta ke pelatih untuk melatih mereka seperti Timnas U-19. Berikutnya roadmap TC sampai tanggal 5 Maret, baru setelah itu nanti kita diskusikan dengan Shin Tae Yong bakal seperti apa," ucap Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule.

"Ini target emas dari Menpora. Saya optimistis dari keseriusan mereka. Saya tanya kepada mereka capek? capek sekali. Saya lihat memang kondisi mereka di titik nadir fisiknya, karena tidak ada kompetisi," kata Iwan Bule menambahkan.

(TTF/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK