Bos UFC: Khabib Terlalu Benci McGregor dan Akan Bertarung

Bowie Haryanto, CNN Indonesia | Senin, 15/02/2021 10:42 WIB
Presiden UFC Dana White belum menyerah meyakinkan Khabib Nurmagomedov untuk kembali bertarung di UFC. Dana White dan Khabib Nurmagomedov. (AFP/Isaac Brekken)
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden UFC Dana White belum menyerah meyakinkan Khabib Nurmagomedov untuk kembali bertarung di UFC. White yakin Khabib terlalu benci Conor McGregor dan akan melawan The Notorious.

Setelah gagal meyakinkan Khabib kembali dari pensiun dalam pertemuan sebelum UFC 257, akhir Januari 2021, White juga gagal melakukan pertemuan dengan The Eagle di Las Vegas.

Namun, White mengaku tidak akan menyerah. Usai UFC 258 Kamaru Usman vs Gilbert Burns, Minggu (14/2), White berjanji akan terus meyakinkan Khabib untuk kembali bertarung di UFC.


"Hal itu tidak akan terjadi [menyerah merayu Khabib]. Sampai Khabib mengatakan, 'Biarkan saya sendiri, berhenti meminta saya. Saya sudah selesai'. Dia tidak mengatakan hal itu kan?" ucap White dikutip dari RT.

[Gambas:Video CNN]

Keyakinan White bisa membawa kembali Khabib dari pensiun adalah petarung asal Rusia itu sangat benci McGregor. White yakin jika McGregor bisa bangkit dari kekalahan di UFC 257 dari Dustin Poirier, Khabib akan tergoda melakukan duel ulang melawan McGregor.

"Saya juga percaya dia sangat benci Conor McGregor. Rasa benci antara kedua petarung ini sesuatu yang tidak pernah Anda lihat," ucap White.

Saya yakin jika McGregor mampu bangkit, atau McGregor jadi orang yang akan memenangi gelar, saya yakin Khabib akan melawan McGregor. Saya percaya hal itu. Mungkin saya salah, tapi kita lihat akhirnya seperti apa," sambungnya.

Usaha keras White meyakinkan Khabib mendapat dukungan dari mantan juara dunia kelas berat UFC, Daniel Cormier. Eks petarung yang juga sahabat Khabib itu mengatakan White mengambil langkah yang tepat.

"Sebagai promotor, dia harus melakukan hal itu. Kita harus mengerti sebagai promotor, Anda harus berusaha meyakinkan salah satu petarung terbesar di organisasi untuk bertarung. Jika memiliki peluang, Anda akan melakukan apa yang White lakukan," ucap Cormier.

White dan Khabib dijadwalkan bertemu di Las Vegas, Amerika Serikat, bulan depan.

(har/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK