Yamaha Resmi Rilis Motor MotoGP 2021

jun, CNN Indonesia | Senin, 15/02/2021 17:32 WIB
Yamaha resmi rilis motor baru MotoGP 2021 yang dihadiri duo pembalap mereka Maverick Vinales dan Fabio Quartararo, Senin (15/2). Yamaha rilis motor baru untuk MotoGP 2021. (Dorna Sports)
Jakarta, CNN Indonesia --

Monster Energy Yamaha resmi rilis motor baru MotoGP 2021 yang dihadiri duo pembalap mereka Maverick Vinales dan Fabio Quartararo, Senin (15/2).

Berbeda dengan tahun-tahun lalu, kali ini peluncuran motor baru Yamaha digelar secara virtual di laman resmi mereka karena pandemi virus corona atau Covid-19.

Musim ini, Monster Energy Yamaha tak lagi diperkuat sang pembalap legendaris, Valentino Rossi. Mereka memilih mengontrak Quartararo yang sebelumnya membela tim satelit Petronas Yamaha SRT.


Sementara Rossi, harus rela turun ke Petronas Yamaha SRT, menggantikan Quartararo. The Doctor harus mengakhiri kerja sama dengan Monster Energy Yamaha yang sudah berlangsung selama 15 tahun.

Tampilan fisik Yamaha YZR-M1 tak banyak perbedaan dari musim lalu. Hanya saja kali ini lebih banyak nuansa biru dan hitam diselingi warna hijau stabilo logo Monster Energy di kedua sayap dan bagian depan.

[Gambas:Video CNN]

"Saya mencoba untuk terus fit sepanjang tahun. Tidak mudah, karena saya harus diet dan melakukan segala hal. Tapi sekarang saya sudah siap tampil maksimal.

"Kami mencoba untuk meraih hasil maksimal di setiap balapan. Tidak mudah memang karena banyak pesaing tangguh musim ini," kata Vinales.

Sementara Quartararo mengaku masih belum percaya jadi pengganti Rossi yang merupakan pembalap idolanya sejak kecil.

"Saya masih tak percaya jadi pengganti Rossi karena saya sudah menyaksikannya balapan sejak usia tujuh tahun. Tapi, rasanya sungguh luar biasa bisa berada di sini," ujarnya.

Musim lalu, gelar juara dunia MotoGP 2020 direbut Joan Mir dengan koleksi 171 poin dan Franco Morbidelli di posisi runner up. Sementara Vinales finis keenam dan Quartararo yang sempat memimpin klasemen dalam jangka waktu cukup lama namun harus melorot ke urutan delapan di akhir kompetisi.

(jun/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK