Hasil Australia Open: Nadal dan Barty ke Perempat Final

CNN Indonesia | Senin, 15/02/2021 21:36 WIB
Rafael Nadal dan Ashleigh Barty berhasil melangkah ke babak perempat final grand slam Australia Open di Rod Laver Arena, Melbourne, Senin (15/2). Rafael Nadal melangkah ke perempat final Australia Open. (AP/Rick Rycroft)
Jakarta, CNN Indonesia --

Rafael Nadal dan Ashleigh Barty berhasil melangkah ke babak perempat final grand slam Australia Open di Rod Laver Arena, Melbourne, Senin (15/2).

Nadal melangkah ke babak selanjutnya setelah menyingkirkan petenis asal Italia, Fabio Fognini lewat permainan tiga set 6-3,6-4, 6-2. Meski lolos, Nadal dipaksa bekerja keras menjalani pertandingan yang berlangsung selama dua jam dan 16 menit.

Sukses ini membuat Nadal berhasil melangkah ke perempat final Australia Open untuk kali ke-13 beruntun. Nadal mencatatkan 24 ace di pertandingan ini sekaligus mempertajam rekor pertemuan atas Fognini menjadi 13-4 di ajang ATP.


"Saat melawan Fabio ada rasa khawatir. Akan selalu ada masalah. Saya hanya beruntung ketika dia mematahkan servis, saya langsung merespons dan menahan skor," ujar Nadal seperti dikutip dari laman resmi ATP.

Di perempat final, Nadal akan bertemu unggulan kelima asal Yunani, Stefanos Tsitsipas yang menang walkover atas Matteo Berrettini yang mundur dari Australia Open karena cedera. Nadal sendiri sedang memburu rekor sebagai petenis pertama yang bisa meraih dua gelar atau lebih dari empat ajang berlabel grand slam.

Di sektor putri, petenis unggulan pertama Ashleigh Barty juga bisa mengamankan tiket ke babak 8 besar. Barty melangkah ke babak selanjutnya usai mengalahkan petenis Amerika Serikat, Shelby Rogers dengan 6-3, 6-4.

Barty tampil meyakinkan dalam pertarungan yang berlangsung selama 71 menit. Keberhasilan itu juga membuat Barty jadi harapan tuan rumah untuk mengangkat trofi Australia Open.

Pada babak selanjutnya, Barty akan menghadapi petenis unggulan ke-25 Karolina Muchova untuk mengamankan tiket ke semifinal. Muchova lolos setelah menang atas Elise Mertens dengan 7-6, 7-5.

[Gambas:Video CNN]

(jal/sry)
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK