Atlet Indonesia Jual Medali Demi Anak hingga Chelsea Menang

ptr, CNN Indonesia | Selasa, 16/02/2021 06:24 WIB
Berita olahraga pilihan mulai dari atlet Indonesia, Leni Haini menjual medali demi anak hingga Chelsea menang di Liga Inggris. Chelsea meraih kemenangan atas Newcastle. (AP/Paul Childs)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah berita olahraga pilihan dalam 24 jam terakhir mulai dari atlet Indonesia, Leni Haini menjual medali demi anak hingga Chelsea menang di Liga Inggris.

Berikut berita pilihan dari dunia olahraga:

1. Leni Haini, Eks Atlet Dayung yang Rela Jual Medali Demi Anak

Leni Haini yang viral karena rela menjual medali demi biaya perawatan anak, merupakan mantan atlet dayung Indonesia yang memiliki prestasi internasional.
Leni memiliki prestasi apik di akhir 1990an. Mantan atlet asal Jambi itu meraih medali emas di SEA Games 1997 Indonesia dan SEA Games 1999 di Brunei Darussalam.


Sederet prestasi untuk mengharumkan nama Indonesia bukan jaminan bagi Leni bisa hidup dengan layak setelah pensiun. Leni saat ini masih berkutat dengan masalah biaya perawatan anaknya, Habibatul Fasia, yang menderita penyakit epidermolysis bullosa (EB). Kulit Habibatul rapuh dan mudah terluka.

Leni kepada media lokal menyatakan ingin menjual semua medali yang pernah dia raih saat masih aktif menjadi atlet dayung. Langkah itu dilakukan Leni untuk memenuhi biaya pengobatan Habibatul.

2. 4 Calon Lawan Kamaru Usman di UFC

Setelah kemenangan TKO atas Gilbert Burns di UFC 258, Kamaru Usman menyebut deretan petarung yang ingin ia lawan di dalam octagon UFC.

Empat petarung yang ingin dihadapi Usman adalah Colby Covington, Jorge Masvidal, Leon Edwards, dan Georges St-Pierre. Tiga nama pertama sudah pernah jadi korban kehebatan Usman.

Sedangkan nama GSP sudah pensiun meski menyatakan bisa saja kembali ke octagon bila ada peluang terbuka.

LAS VEGAS, NEVADA - DECEMBER 14: Colby Covington (L) falls back from a punch by UFC welterweight champion Kamaru Usman in the fifth round of their welterweight title fight during UFC 245 at T-Mobile Arena on December 14, 2019 in Las Vegas, Nevada. Usman retained his title with a fifth-round TKO.   Steve Marcus/Getty Images/AFPKamaru Usman sudah pernah mengalahkan Colby Covington. (AFP/Steve Marcus)

3. Chelsea Kembali Menang

Chelsea berhasil melanjutkan tren kemenangan di Liga Inggris usai kehadiran Thomas Tuchel. Dalam duel lawan Newcastle, The Blues menang 2-0 lewat gol Olivier Giroud dan Timo Werner.

Kemenangan ini untuk sementara mengantar Chelsea duduk di posisi keempat dengan nilai 42 poin.

(ptr/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK