Gresini-Indonesian Racing Rilis Motor Moto3, Ada Motif Batik

osc, CNN Indonesia | Rabu, 17/02/2021 20:45 WIB
Tim Gresini Racing yang menggandeng MP1 Indonesian Racing resmi meluncurkan livery baru pada motornya untuk kelas Moto2 dan Moto3 tahun 2021. Ilustrasi MotoGP. (AP/Armando Franca).
Jakarta, CNN Indonesia --

Tim Gresini Racing menggandeng MP1 Indonesian Racing resmi meluncurkan livery baru pada motornya untuk MotoGP 2021 kelas Moto2 dan Moto3.

Peluncuran tampilan baru motor untuk ajang Moto3 dipublikasikan Gresini Racing melalui akun Twitternya. Tampilan baru untuk motor terlihat sangat bernuansa Indonesia karena dominasi warnanya.

"The New Indonesian Racing Gresini Moto3," tulis akun @GresiniRacing.


Dalam situs resmi Gresini Racing, motor NSF250RW pabrikan Honda itu dibalut dengan dominasi warna merah dan terdapat motif batik. Terdapat pula tulisan Indonesian Racing di beberapa titik pada bodinya.

Motor ini akan dikendarai Jeremy Alcoba dan Gabriel Rodrigo dari Tim Kommerling Gresini di kelas Moto3 musim ini.

Sementara untuk motor di kelas Moto2 terlihat tampilannya didominasi warna merah dan putih. Motor Kalex itu bakal ditunggangi Fabio Di Giannantonio dan Nicolo Bulega dari Tim Federal Oil Gresini.

[Gambas:Video CNN]

Dilansir dari situs resmi MotoGP, MP1 Racing Indonesia telah bekerja sama dengan Gresini Racing pada November tahun lalu. MP1 merupakan perusahaan Indonesia yang berbisnis di bidang strategic management dan event olahraga yang ingin terjun ke dunia MotoGP sebagai proyek pertama mereka.

Mulai tahun 2021, melalui perjanjian beberapa tahun yang menjadikan MP1 sebagai mitra tim Gresini Racing di semua kategori, yakni MotoGP, Moto2, Moto3, dan MotoE.

Dorna Sports selaku pemegang hak komersial MotoGP menyatakan kegembiraannya dan mendukung proyek kerja sama MP1 dengan Gresini Racing. Bagi Dorna, pihaknya senang karena makin banyak perusahaan Indonesia terlibat dalam kancah MotoGP seiring masuknya GP Indonesia dalam kalender MotoGP 2021.

(osc/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK