Haaland Rayakan Gol dengan Sujud di Liga Champions

ptr, CNN Indonesia | Kamis, 18/02/2021 06:21 WIB
Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland merayakan gol ke gawang Sevilla dengan bersujud pada leg pertama 16 besar Liga Champions. Erling Haaland merayakan gol kedua dengan bersujud. (AP/Angel Fernandez)
Jakarta, CNN Indonesia --

Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland merayakan gol ke gawang Sevilla dengan bersujud pada leg pertama 16 besar Liga Champions.

Haaland jadi bintang kemenangan Dortmund lewat dua gol yang dicetak ke gawang Sevilla. Dua gol Haaland tercipta di babak pertama dan membuat Dortmund sempat unggul 3-1.

Selebrasi sujud yang dilakukan Haaland itu terjadi pada proses gol kedua. Dalam momen itu, Haaland yang melakukan serangan balik bersama Marco Reus mendapat umpan matang dari sang kapten.


Haaland dengan dingin melakukan penyelesaian akhir yang membuat bola tak bisa digapai oleh kiper Sevilla, Yassine Bounou.

Setelah bola masuk ke dalam gawang, Haaland berlari ke sudut lapangan sambil merentangkan tangan. Haaland kemudian melakukan sujud sebelum mengangkat tangannya tinggi-tinggi dan berpelukan dengan rekan setimnya.

Dortmund's Erling Haaland, right, scores his side's third goal during the Champions League, round of 16, first leg soccer match between Sevilla and Borussia Dortmund at the Ramon Sanchez Pizjuan stadium in Seville, Spain, Wednesday, Feb. 17, 2021. (AP Photo/Angel Fernandez)Momen saat Erling Haaland mencetak gol kedua di laga lawan Sevilla. (AP/Angel Fernandez)

Sebelum proses gol itu, Haaland juga mencetak gol pertama yang membuat Dortmund berbalik unggul 2-1. Dalam proses gol ini, Haaland melakukan umpan 1-2 dengan Jadon Sancho dan melesakkan bola ke gawang sambil terjatuh.

Dortmund sendiri mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 3-2. Sevilla lebih dulu mencetak gol lewat Suso di menit ketujuh. Setelah itu Dortmund membalas dengan torehan tiga gol lewat Mahmoud Dahoud dan sepasang gol dari Haaland.

Sevilla lalu berhasil mencetak gol kedua di menit ke-84 lewat Luuk de Jong. Pertandingan pun berakhir dengan skor 3-2 untuk Dortmund.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK