4 Alasan Man Utd Bisa Menang atas Sociedad

CNN Indonesia | Kamis, 18/02/2021 15:11 WIB
Manchester United berpeluang menang atas Real Sociedad saat kedua tim bertemu di leg pertama babak 16 besar Liga Europa. Man United bisa menang atas Sociedad. (AP/Ina Fassbender)
Jakarta, CNN Indonesia --

Manchester United berpeluang menang atas Real Sociedad saat kedua tim bertemu di leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Stadion Allianz, Jumat (19/2) dini hari WIB.

MU datang ke Turin dengan modal yang kurang baik setelah hanya menang sekali dalam lima pertandingan terakhir di Liga Inggris. Sementara itu, Sociedad meraih dua kemenangan di La Liga dalam lima pertandingan.

Meski demikian, Setan Merah memiliki bekal lain yang bisa mendukung tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu menang atas Sociedad di leg pertama nanti.


4 Alasan Man Utd Bisa Menang atas Sociedad:

1. Tak Kalah dari Sociedad

Sampai dengan sejauh ini, Man Utd sudah dua kali bertemu dengan Sociedad di turnamen Eropa. Dua pertemuan itu terjadi di fase grup Liga Champions musim 2013/2014.

Dalam dua pertemuan itu Man United menang 1-0 di Old Trafford, dan bermain imbang 0-0 di Stadion Anoeta, markas Sociedad.

[Gambas:Video CNN]

2. Menang di Turin

Faktor lain yang bisa memberikan hasil positif dalam perjuangan Man United melawan Sociedad nanti adalah rapor bermain di Turin, Italia. Dikutip dari situs UEFA, MU tujuh kali bermain di Turin, seluruhnya melawan Juventus.

Dari 7 pertandingan di Turin itu, Man United selalu menang dalam tiga duel terakhir. Tren kemenangan itu bisa jadi angin segar untuk MU.

3. Sering Menang

Sejak era Liga Europa, Man United tidak pernah gagal di babak 32 besar. Dalam empat kesempatan di leg pertama 32 besar Liga Europa, MU menang 2 kali, 1 kali imbang, dan sekali kalah.

4. Faktor Wasit

Pertandingan Sociedad vs Man Utd akan dipimpin wasit Sandro Schaer. Setan Merah memiliki rapor satu pertandingan dipimpin Schaer ketika melawan AZ Alkmaar di Liga Europa 2019/2020. Dalam pertandingan tersebut MU menang 4-0.

(s/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK