ANALISIS

Haaland vs Mbappe, Penerus Rivalitas Messi vs Ronaldo?

Juprianto Alexander | CNN Indonesia
Jumat, 19 Feb 2021 08:29 WIB
Kylian Mbappe dan Erling Haaland terus disebut sebagai penerus rivalitas Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo. Karier Kylian Mbappe bersinar sejak usia muda. (AP/Joan Monfort)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kylian Mbappe dan Erling Haaland jadi perbincangan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Mbappe dan Haaland diagung-agungkan usai tampil hebat di klub masing-masing.

Mbappe jadi bintang utama kemenangan Paris Saint-Germain (PSG) saat membantai Barcelona 4-1 di Camp Nou. Tidak tanggung-tanggung, tiga gol dicetak bomber andalan timnas Prancis itu ke gawang tim pengoleksi lima gelar Liga Champions.

Haaland tidak mau kalah. Sehari berselang, peraih Golden Boy Award 2020 itu jadi bintang kemenangan Borussia Dortmund saat mengalahkan tuan rumah Sevilla 3-2.


Haaland dua kali membobol gawang Sevilla. Dua gol itu membuat Haaland berlari sendirian dalam perburuan top skor Liga Champions dengan 8 gol.

Haaland sementara ini mengungguli torehan gol dua legenda sepak bola, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang baru mencetak empat gol. Sedangkan Mbappe telah mengoleksi lima gol berkat hattrick ke gawang Barcelona.

Barcelona's Lionel Messi, left, and Juventus' Cristiano Ronaldo during the Champions League group G soccer match between FC Barcelona and Juventus at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Tuesday, Dec. 8, 2020. (AP Photo/Joan Monfort)Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo bersaing ketat dalam memperebutkan gelar individu. (AP/Joan Monfort)

Seusai laga, Haaland tanpa malu-malu mengatakan bahwa Mbappe yang membuatnya ganas di depan gawang lawan saat bersua Sevilla.

"Sungguh menyenangkan bisa mencetak gol. Saya menyukai liga Champions dan ketika saya melihat Mbappe mencetak hattrick kemarin, saya mendapat motivasi gratis [untuk tampil lebih baik], jadi saya berterima kasih padanya," ucap Haaland seperti dilansir Daily Mail.

Performa apik Haaland dan Mbappe di klub masing-masing juga menandakan satu hal. Haaland dan Mbappe kian pantas menyandang titel penerus rivalitas Messi dan Ronaldo.

Perjalanan Messi dan Ronaldo dalam mengolah si kulit bundar memang belum selesai. Namun, tak ada yang bisa memungkiri perjalanan keduanya sudah mendekati garis akhir.

Messi akan menginjak usia 34 tahun pada 24 Juni mendatang. Sementara, Ronaldo baru saja berulang tahun ke-36 pada 5 Februari lalu.

Messi dan Ronaldo hanya tinggal beberapa tahun lagi beraksi di lapangan hijau. Akhir karier dua pemain hebat ini juga akan menjadi akhir cerita persaingan dua individu pesepak bola terbaik lebih dari satu dekade terakhir.

Messi dan Ronaldo bukan hanya memberikan banyak gelar di level klub. Di level individu, Messi berhasil meraih enam Ballon d'Or diikuti Ronaldo dengan lima koleksi trofi serupa.

[Gambas:Video CNN]

Penerus Messi vs Ronaldo

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER