Alisson Dipuji Klopp Jelang Liverpool vs Everton

CNN Indonesia | Kamis, 18/02/2021 16:47 WIB
Alisson bermain bagus dan mencatat clean sheet ke-50 saat Liverpool mengandaskan RB Leipzig 2-0. Itu jadi modal berharga The Reds menghadapi Everton. Alisson Becker bermain bagus saat Liverpool mengalahkan Leipzig. (AP/Jason Cairnduff).
Jakarta, CNN Indonesia --

Alisson Becker mencatat clean sheet ke-50 untuk Liverpool saat mengandaskan RB Leipzig 2-0 di leg pertama 16 besar Liga Champions. Penampilan bagus Alisson itu jadi modal berharga The Reds melawan Everton akhir pekan nanti.

Liverpool bakal kedatangan tamu sekota, Everton dalam lanjutan Liga Inggris Minggu (21/2) dini hari waktu Indonesia. Liverpool sempat dirundung masalah besar saat tiga kali kalah beruntun di Liga Inggris.

Salah satu penyebabnya adalah penampilan buruk Alisson. Kiper asal Brasil itu membuat tiga blunder dalam dua kekalahan terakhir melawan Manchester City dan Leicester City.


Namun pelatih Jurgen Klopp tetap mempercayai Alisson di bawah mistar ketika melawan Leipzig di Liga Champions. Hasilnya Liverpool pulang dengan kemenangan dua gol tanpa balas.

Dilansir This Anfield, Alisson mencatat clean sheet ke-50 selama berseragam Si Merah. Dia juga membuat satu penyelamatan gemilang saat berhadapan dengan Leipzig.

"Clean sheet itu membantu kami. Seperti biasa, dia banyak membantu kami," kata Klopp.

[Gambas:Video CNN]

Tentu saja, penampilan bagus Alisson itu menjadi modal berharga The Kop yang harus berduel dalam derby Merseyside akhir pekan ini.

Selain itu, kemenangan atas Leipzig juga sangat membantu dalam mengembalikan kepercayaan diri Mohamed Salah cs. Setelah tiga kekalahan beruntun, Liverpool kembali ingat caranya meraih kemenangan saat lawan Leipzig.

Klopp sejatinya tak begitu memperdulikan kesalahan Alisson dalam dua laga sebelumnya. Menurutnya Alisson tetap salah satu kiper terbaik di dunia terlepas dari blunder yang fatal.

"Sejujurnya, dia memiliki momen besar dalam pertandingan Leicester. Dia melakukan penyelamatan brilian," kata Klopp.

Liverpool saat ini terpental ke posisi enam klasemen sementara setelah digusur Chelsea dan West Ham United. Mereka baru mengemas 40 poin dari 24 laga, tertinggal 16 angka dari pimpinan klasemen Manchester City.

(osc/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK