Enggan Lawan Khabib, Kamaru Juga Tak Mau Tarung dengan Israel

ptr, CNN Indonesia | Jumat, 19/02/2021 10:46 WIB
Setelah menyatakan tidak ingin melawan Khabib Nurmagomedov, Kamaru Usman juga tidak mau menghadapi Israel Adesanya di UFC. Kamaru Usman siap naik ke kelas menengah andai Israel Adesanya tidak ada di kelas itu. (Isaac Brekken/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kamaru Usman menyatakan siap naik kelas di UFC andai Israel Adesanya benar-benar tak lagi berminat untuk bertarung di kelas menengah.

Usman saat ini merupakan penguasa kelas welter UFC. Dari empat petarung terbaik di daftar penantang, yaitu Gilbert Burns, Colby Covington, Leon Edwards, dan Jorge Masvidal, semua sudah dikalahkan Usman.

Dominasi di kelas welter itu yang memunculkan rumor Usman bakal naik ke kelas menengah untuk mencari tantangan baru.


Terkait hal tersebut, Usman menyatakan bahwa ia siap naik ke kelas menengah namun dengan syarat yang tak bisa ditawar. Syarat tersebut adalah Adesanya tidak lagi bertarung di kelas menengah.

LAS VEGAS, NEVADA - MARCH 07: Israel Adesanya celebrates a decision win over Yoel Romero during a middleweight title bout at T-Mobile Arena on March 07, 2020 in Las Vegas, Nevada.   Harry How/Getty Images/AFPKamaru Usman tak mau bertarung melawan Israel Adesanya. (AFP/Harry How)

"Tentu saja. Bila Izzy [Adesanya] ingin naik kelas [ke light heavyweight], dan ia memang sudah naik kelas saat ini, lalu bersedia menyerahkan sabuk kelas menengah sambil berkata 'ia tidak akan beraksi lagi di kelas menengah', tentu saja saya akan mewujudkan harapan itu," kata Usman dalam wawancara dengan ESPN, dikutip dari MMA Junkie.

Adesanya saat ini tengah bersiap untuk duel perebutan kelas light heavyweight melawan juara saat ini, Jan Blachowicz.

Duel tersebut adalah duel perdana Adesanya di kelas light heavyweight. Belum tahu pasti masa depan Adesanya setelah duel tersebut, kembali ke kelas menengah, aktif di light heavyweight, atau malah bersikukuh aktif di dua kelas tersebut.

Usman sendiri sudah lama menyatakan tidak ingin berduel lawan Adesanya. Usman lebih senang melihat Adesanya yang berdarah Nigeria sepertinya juga berjaya.

"Hal itu [duel lawan Adesanya] bukanlah hal yang membuat saya tertarik. Saya sudah berulang kali mengatakannya bahwa saya lebih suka melihat dua petarung Afrika dengan sabuk juara dibandingkan satu petarung Afrika dengan dua sabuk juara," tutur Usman.

Usman sebelumnya juga telah menyatakan tidak ingin melawan Khabib Nurmagomedov di UFC. Usman menganggap Khabib sebagai sahabat.

[Gambas:Video CNN]

Catatan Redaksi: Judul artikel ini diubah pada Sabtu (20/2) dari sebelumnya berjudul "Selain Khabib, Kamaru Usman Juga Tolak Lawan Israel Adesanya".

(ptr/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK