1 Syarat Sulit Mbappe-Haaland Agar Lebih Hebat dari Ronaldo

CNN Indonesia | Jumat, 19/02/2021 17:53 WIB
Kylian Mbappe dan Erling Haaland harus mencetak lebih dari 43 gol setiap tahun hingga usia mereka 35 tahun untuk menyamai kehebatan Cristiano Ronaldo. Kylian Mbappe dan Cristiano Ronaldo. (AP/Thibault Camus)
Jakarta, CNN Indonesia --

Rivalitas Kylian Mbappe vs Erling Haaland belakangan disebut akan menggantikan rivalitas Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi. Namun, Mbappe dan Haaland harus memenuhi satu syarat yang sulit dicapai untuk bisa disebut lebih hebat dari Ronaldo.

Mbappe membuat Messi merana ketika PSG menghancurkan Barcelona 4-1 pada leg pertama 16 besar Liga Champions pekan ini, Selasa (16/2), dengan menciptakan hattrick. Satu hari kemudian giliran Haaland yang mencetak dua gol saat Borussia Dortmund mengalahkan Sevilla.

Hasil itu membuat sejumlah pihak menganggap rivalitas Mbappe vs Haaland sudah menggantikan rivalitas Ronaldo vs Messi. Terlebih Ronaldo juga kalah di Liga Champions pekan ini saat Juventus ditekuk FC Porto 1-2.


Terlalu dini untuk menyebut Mbappe vs Haaland akan menggantikan rivalitas Ronaldo vs Messi. Untuk bisa disebut sehebat Ronaldo pun Mbappe dan Haaland harus memenuhi satu syarat yang sangat sulit, yakni mencetak banyak gol setiap tahunnya.

Ronaldo sudah mengoleksi 763 gol sepanjang karier bersama klub dan timnas Portugal. Sementara baru memiliki 158 gol atau terpaut 605 gol dari Ronaldo saat ini. Itu artinya Mbappe yang masih berusia 22 harus mencetak 46,5 gol setiap tahun hingga usianya 35 untuk bisa menyamai rekor gol Ronaldo.

Sementara Haaland (20 tahun) yang memiliki rekor 116 gol harus mencetak lebih dari 43,1 gol setiap tahun hingga usianya 35 untuk bisa menyamai rekor Ronaldo saat ini.

Ronaldo dan Messi merupakan mesin gol terbaik dalam satu dekade terakhir. Punya ketajaman Ronaldo terjadi sepanjang 2010 hingga 2016 ketika CR7 selalu mencetak lebih dari 50 gol setiap musimnya.

Performa terbaik Ronaldo tercipta pada musim 2011/2012 ketika mencetak 60 gol di semua kompetisi bersama Real Madrid.

[Gambas:Video CNN]

(har/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK