Minamino Bersinar Sejak 'Dilepas' Liverpool

CNN Indonesia | Minggu, 21/02/2021 01:29 WIB
Takumi Minamino terus memperlihatkan peningkatan penampilan sejak dipinjamkan Liverpool ke Southampton. Takumi Minamino bersinar di Southampton. (AP/Neil Hall)
Jakarta, CNN Indonesia --

Takumi Minamino terus memperlihatkan peningkatan penampilan sejak dipinjamkan Liverpool ke Southampton pada bursa transfer Januari 2021.

Pemain asal Jepang itu kembali mencatatkan namanya di papan skor buat Southampton. Minamino mencetak satu gol saat The Saints menahan imbang Chelsea 1-1 dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion St. Mary's, Sabtu (20/2).

Minamino membawa Southampton unggul 1-0 pada menit ke-33. Minamino yang lolos dari perangkap offside dengan tenang mengecoh Cesar Azpilicueta sebelum membobol gawang Edouard Mendy.


Namun, keunggulan itu tidak bisa dipertahankan Southampton hingga usai. Chelsea bisa menyama kedudukan melalui gol penalti Mason Mount pada menit ke-54.

Gol ke gawang Chelsea itu jadi yang kedua bagi Minamino di Southampton. Pemain yang dipinjam pada bursa transfer Januari ini mencetak gol perdana saat Southampton takluk 2-3 dari Newcastle United di St. James Park, 6 Februari lalu.

Dilansir Opta, gol yang dicetak Minamino itu jadi yang ketiga dalam lima laga terakhir. Dua gol dicetak bersama Southampton dan satu gol lainnya saat masih berseragam The Reds.

Minamino juga mengukir torehan lain di laga ini. Mantan pemain RB Salzburg itu jadi pemain lawan pertama yang bisa membobol gawang Chelsea sejak ditukangi pelatih asal Jerman, Thomas Tuchel di semua kompetisi.

Sebelum itu, hanya satu gol yang bersarang ke gawang The Blues itu pun tercipta karena gol bunuh diri Antonio Rudiger saat menang 2-1 atas tim penghuni zona degradasi, Sheffield United.

Gol yang dicetak Minamino turut mengakhiri periode negatif Southampton. Dalam enam laga sebelumnya, skuad asuhan Ralph Hasenhuttl selalu menelan kekalahan.

Tambahan satu poin menempatkan Southampton di posisi ke-13 klasemen sementara Liga Inggris. Minamino dkk mengoleksi 30 poin atau unggul 11 poin atas Fulham yang menempati batas akhir zona degradasi.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK