Hajar Blaydes sampai Pingsan, Lewis Salahkan Wasit UFC Vegas

CNN Indonesia | Senin, 22/02/2021 17:37 WIB
Petarung kelas berat Derrick Lewis menyalahkan wasit Herb Dean usai menghajar Curtis Blaydes hingga pingsan di UFC Vegas 19 di UFC Apex, Minggu (21/2). Derrick Lewis salahkan wasit usai hajar Curtis Blaydes hingga pingsan. (USA TODAY Sports/Chris Unger/REUTERS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Petarung kelas berat Derrick Lewis menyalahkan wasit Herb Dean usai menghajar Curtis Blaydes hingga pingsan di UFC Vegas 19 di UFC Apex, Minggu (21/2).

Lewis menang KO atas Blaydes dengan pukulan di ronde 2. Usai menerima uppercut kanan dari Lewis, Blaydes seketika ambruk di kanvas octagon.

Meski Blaydes tidak berdaya, namun Lewis belum berhenti melancarkan serangan. Petarung berjuluk The Black Beast itu masih melepaskan dua pukulan kanan ke wajah Blaydes.


Perilaku Lewis itu mendapat kecaman dari tim Blaydes. Akan tetapi, Lewis justru menyalahkan wasit Herb Dean yang tidak menghentikan pertarungan setelah Blaydes tergeletak di kanvas.

"Pelatihnya berbicara tentang, 'Itu omong kosong'. Saya mengatakan itu bukan salah saya, itu kelasakan Herb Dean," ujar Lewis dikutip dari MMAFighting.

[Gambas:Video CNN]

"Saya akan terus bertarung sampai wasit menarik Anda. Itu dilakukan dengan siapa saja. Hal yang sama bisa terjadi pada saya. Saya akan terus bertarung sampai wasit mengatakan berhenti," ucap Lewis menambahkan.

Petarung 36 tahun itu menjelaskan, dia tidak ingin sikapnya yang menahan serangan sebelum lawan benar-benar kalah menjadi bumerang baginya.

"Saya tidak bisa begitu saja mematikan 'saklar'. Saya tahu beberapa petarung bisa melakukan itu, tapi saya tidak bisa melakukannya," tutur Lewis.

"Saya harus menunggu sampai wasit menarik Anda dari mereka, karena Anda tidak pernah tahu apa yang terjadi. Segalanya bisa terjadi," kata Lewis melanjutkan.

Menurut Lewis, lawan bisa berubah mengerikan jika tidak langsung dihabisi. Karena itu, perlu benar-benar menghabisi lawan saat memiliki kesempatan.

"Dia bisa berubah menjadi 'Undertaker' dan duduk tegak serta memakan semua bidikan itu. Anda tidak pernah tahu. Anda harus terus maju sampai wasit mengatakan tenang," ucap Lewis.

(sry/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK