Piala Menpora, Persib Mohon Bobotoh Tak ke Stadion

CNN Indonesia | Senin, 22/02/2021 18:26 WIB
Direktur PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, berpesan agar para bobotoh tak nonton pertandingan di stadion. Bobotoh kerap memenuhi stadion ketika Persib menjalani laga kandang sebelum pandemi. (AFP PHOTO / TIMUR MATAHARI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Direktur PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, menyampaikan pesan kepada Bobotoh supaya mengikuti regulasi saat Piala Menpora 2021 bergulir mulai 20 Maret sampai 25 April mendatang.

Seperti diketahui, pihak kepolisian memberikan banyak persyaratan kepada Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator untuk bisa kembali memulai turnamen sepak bola di masa pandemi Covid-19. Salah satunya adalah dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, termasuk dengan larangan bagi suporter datang langsung ke stadion.

Selain itu, pihak kepolisian juga melarang suporter mendekat ke area stadion dan tidak menggelar nonton bareng yang dapat menimbulkan kerumunan.


"Saya inginkan kepada fans supaya menjaga ketertiban dan regulasi yang sudah disyaratkan PT. LIB, karena ini menjadi ajang tes buat Liga 1 yang rencana di bulan Juni atau Juli."

"Mohon ikut menjaga, tidak menonton di stadion, tidak ikut nobar, dan kalau bisa disiplin protokol kesehatan supaya pramusim berjalan dengan baik. Kalau berjalan dengan baik, maka Liga 1 bisa jalan di bulan Juni," ungkap Teddy kepada wartawan, Senin (22/2).

[Gambas:Video CNN]

LIB berencana membagi 18 klub peserta dari Liga 1 ke dalam empat grup yang akan terbagi ke dalam empat lokasi; Solo, Malang, Sleman dan Bandung. Meski begitu, ada usulan yang menyebut tim tuan rumah tidak bisa berkandang di rumahnya sendiri atau menjadi musafir selama Piala Menpora 2021 digelar.

Menanggapi hal itu, Teddy menyebut masih belum tahu. Terlebih pembagian grup juga belum dilakukan saat rapat koordinasi bersama LIB dan PSSI, Jumat (19/2) lalu.

"Kami ikut aturan saja, kan mereka PT LIB dan PSSI kan punya pertimbangan sendiri. Saya minta fans jangan datang ke stadion, jangan nobar sesuai anjuran pemerintah, PSSI dan PT LIB. Tidak boleh adakan kerumunan, yuk kita bantu sama-sama supaya Liga 1 bisa dimulai mudah-mudah bulan Juni bisa hidup lagi," pinta Teddy.

Sementara itu, saat ini Persib masih merahasiakan pemain baru yang bakal direkrut untuk tampil pramusim Piala Menpora 2021. Persib disebut Teddy masih akan memakai pemain yang sudah ada ikatan kontrak dengan Maung Bandung sampai saat ini. Rencananya, pekan pertama di bulan Maret latihan sudah bisa digelar.

Persib tidak mematok target khusus di Piala Menpora 2021. Menurut Teddy, 11 bulan tanpa kompetisi membuat pemain dalam kondisi yang tidak fit dan kehilangan sentuhan sehingga turnamen pramusim ini hanya jadi ajang pemanasan dan persiapan pemain dan tim sebelum tampil di Liga 1 2021.

(nva/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK