Prediksi Atletico vs Chelsea di Liga Champions

CNN Indonesia | Selasa, 23/02/2021 08:08 WIB
Pertandingan besar akan tersaji saat Atletico Madrid menjamu Chelsea pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Atletico Madrid akan menjamu Chelsea di Liga Champions. (REUTERS/VINCENT WEST)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pertandingan besar akan tersaji saat Atletico Madrid menjamu Chelsea pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Arena Nationala, Rumania, Rabu (24/2) dini hari WIB.

Atletico datang dengan status sebagai pemuncak klasemen Liga Spanyol. Namun, skuad asuhan Diego Simeone belakangan sedang mengalami penurunan performa di kompetisi domestik.

Atletico gagal menang dalam dua laga terakhir. Hasil itu membuat Luis Suarez dkk didekati rival sekota, Real Madrid dalam perburuan gelar.


Sebaliknya Chelsea sedang dalam tren bagus sejak kedatangan Thomas Tuchel. The Blues meraih lima kemenangan dan dua imbang dari tujuh laga terakhir di semua kompetisi.

Chelsea players celebrate after scoring the opening goal during the English Premier League soccer match between Tottenham and Chelsea at the Tottenham Hotspur Stadium in London, England, Thursday, Feb. 4, 2021. (Clive Rose/Pool via AP)Chelsea belum merasakan kekalahan sejak ditangani Thomas Tuchel. (AP/Clive Rose)

Berikut prediksi pertandingan Atletico vs Chelsea versi tim redaksi CNNIndonesia.com:

Atletico Gebuk Chelsea, Suarez Cetak Gol (Oscar Ferry)

Atletico Madrid tengah dalam performa meyakinkan meski baru kalah 0-2 dari Levante yang jadi kekalahan kedua mereka di Liga Spanyol musim ini. Saat ini anak asuh Diego Simeone merupakan favorit juara di kancah domestik.

Dengan permainan kompak dan solid antarlini, ditambah ketajaman Luis Suarez, Atletico punya modal untuk mempecundangi The Blues yang di tangan pelatih baru Thomas Tuchel mulai memperlihatkan permainan meyakinkan.

Namun saya prediksi Atletico menang 2-0, salah satu gol dicetak Suarez.

Atletico Menang Telak atas Chelsea (Surya Sumirat)

Chelsea belum juga menjadi tim yang konsisten meski kini di tangan Thomas Tuchel. Sementara itu, Atletico memiliki nasib tidak jauh berbeda dengan bermodalkan kekalahan 0-2 dari Levante.

Pertandingan ini jadi ujian bagi Tuchel. Laga nanti pertemuan pertama Tuchel dengan Atletico. Meski demikian, performa Atletico lebih stabil di musim ini dibandingkan dengan Chelsea.

Dengan kondisi dan pengalaman yang lebih baik di Liga Champions, saya memprediksi Atletico bisa menang 3-0.

Atletico Beri Chelsea Kekalahan Pertama (Haryanto Tri Wibowo)

Thomas Tuchel belum pernah kalah sejak ditunjuk menjadi pelatih Chelsea. Namun, Atletico saya prediksi akan jadi tim pertama yang mampu mengalahkan Chelsea era Tuchel.

Chelsea's Timo Werner, left, and Newcastle's Isaac Hayden challenge for the ball during the English Premier League soccer match between Chelsea and Newcastle United at Stamford Bridge Stadium in London, England, Monday, Feb. 15, 2021. (Mike Hewitt /Pool via AP)Timo Werner akan jadi andalan Chelsea untuk membobol gawang Atletico Madrid. (AP/Mike Hewitt)

Atletico memang baru saja kalah dari Levante, namun Los Rojiblancos selalu mampu tampil impresif di Liga Champions. Di atas kertas pengalaman Atletico di Liga Champions lebih baik daripada Chelsea.

Bermain di kandang sendiri, Atletico akan berusaha maksimal memanfaatkan momen untuk meraih modal berharga. Atletico saya prediksi akan menang 2-0 atas Chelsea.

Atletico Menang Lawan Chelsea (Putra Permata Tegar Idaman)

Setelah tampil solid hingga pertengahan musim, Atletico justru mencatat hasil buruk jelang laga penting di Liga Champions. Dalam empat laga terakhir di La Liga, Atletico hanya meraih satu kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kekalahan yaitu dari Levante di laga akhir jelang pertemuan lawan Chelsea.

Namun hasil buruk itu justru akan meningkatkan kewaspadaan Atletico jelang duel lawan Chelsea. Los Rojiblancos tak mau mengulangi kesalahan di hadapan lawan yang lebih berbahaya yaitu Chelsea. Dengan fokus yang kembali tertata rapi, Atletico bisa mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-0 sekaligus jadi modal bagus untuk leg kedua.

[Gambas:Video CNN]

Noktah Atletico untuk Tuchel (Nova Arifianto)

Sudah tujuh pertandingan Thomas Tuchel membawa Chelsea lepas dari kekalahan. Tetapi Atletico bakal memberi coreng di muka Tuchel untuk kali pertama.

Agresivitas ala Diego Simeone yang diejawantahkan dengan baik oleh pemain-pemain Los Colchoneros bakal membuat Chelsea kaget. Lini tengah The Blues yang dihuni duet Mateo Kovacic dan Jorginho bisa kembali tanpa dukungan dari sektor lain seperti yang terjadi ketika Chelsea diimbangi Southampton.

Saya prediksi Atletico Madrid vs Chelsea berakhir 2-0.

Atletico Bungkam Chelsea (Juprianto Alexander)

Atletico datang dengan semangat berlipat di laga ini. Skuad asuhan Diego Simeone ingin mencari obat penawar usai dipecundangi Levante di Liga Spanyol.

Los Colchoneros memiliki semua syarat untuk memenangi laga nanti. Tuan rumah juga punya Luis Suarez yang kerap jadi penentu di laga penting.

Sebaliknya Chelsea juga sedang dalam tren bagus karena belum kalah sejak diarsiteki Thomas Tuchel. Namun, saya memperkirakan Atletico bisa mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1.

(jal/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK