Prediksi Lazio vs Bayern Munchen di Liga Champions

CNN Indonesia | Selasa, 23/02/2021 05:52 WIB
Lazio akan menghadapi lawan sulit Bayern Munchen pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Olimpico. Bayern Munchen akan melakoni laga sengit melawan Lazio di Liga Champions. (REUTERS/MOHAMMED DABBOUS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Lazio akan menghadapi juara bertahan Bayern Munchen pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Olimpico, Rabu (24/2) dini hari WIB.

Duel ini akan jadi laga sulit buat Lazio. Hal ini lantaran Bayern lebih berpengalaman main di Eropa dan memiliki kualitas pemain yang lebih baik ketimbang tuan rumah.

Namun demikian, skuad Simone Inzaghi bukan tanpa peluang. Rival sekota AS Roma itu bisa memanfaatkan kondisi Bayern yang gagal menang dalam dua laga terakhir di Bundesliga.


Berikut prediksi pertandingan Lazio vs Bayern di Liga Champions versi tim redaksi CNNIndonesia.com:

Lazio Menang Tipis (Haryanto Tri Wibowo)

Pengalaman Lazio di Liga Champions memang masih minim, namun tim asuhan Simone Inzaghi itu bisa memberi kejutan saat menjamu Bayern.

Bayern belakangan sedang kendur dan terakhir kalah di Bundesliga. Lewat permainan cepat Ciro Immobile, Luis Alberto, atau Felipe Caicedo, dan kreativitas Sergej Milinkovic-Savic di lini tengah, Lazio bisa meraih kemenangan atas Bayern.

Players of Lazio celebrate after winning the Serie A soccer match between Lazio and Roma, at Rome's Olympic Stadium, Friday, Jan. 15, 2021. (AP Photo/Andrew Medichini)Lazio harus tampil dalam level terbaik jika ingin mengejutkan Bayern Munchen. (AP/Andrew Medichini)

Satu catatan penting, Lazio wajib menekan Bayern sepanjang 90 menit. Jika mampu melakukannya, Lazio saya prediksi bisa menang 1-0 atau 2-1 atas juara bertahan.

Lazio Punya Modal Berharga (Putra Permata Tegar idaman)

Bayern Munchen adalah tim yang paling ditakuti di Eropa dalam satu tahun terakhir. Namun laga lawan Lazio tidak akan jadi hal yang mudah bagi Munchen. Sejak masuk 2021, Lazio tidak pernah kalah di laga kandang dalam enam pertandingan yang mereka mainkan di kandang. Lazio bahkan mencatat tiga clean sheet.

Torehan bagus itu bisa kembali diulangi oleh Lazio dalam laga lawan Munchen. Dengan kepercayaan diri tinggi dan tekanan yang tidak terlalu besar, Ciro Immobile bisa menang tipis 1-0 atas Munchen di leg pertama 16 besar.

Banyak yang Berhalangan, tapi Munchen Tetap Menakutkan (Nova Arifianto)

Munchen mengalami kendala lantaran banyak pemain absen akibat cedera dan Covid-19. Kendati demikian anak asuh Hansi Flick memiliki kemampuan mengacak-acak pertahanan Lazio melalui Leroy Sane, Kingsley Coman, dan Robert Lewandowski.

Saya prediksi Lazio vs Bayern Munchen berakhir dengan kemenangan 3-0 untuk tim tamu karena kemampuan mengendalikan permainan dan kemampuan lini tengah meredam Sergej Milinkovic-Savic dan kawan-kawan mengirim bola-bola matang kepada Ciro Immobile dan Joaquin Correa.

Lazio Imbang Lawan Bayern (Juprianto Alexander)

Bayern jelas lebih difavoritkan untuk meraih hasil positif saat dijamu Lazio. Pengalaman Die Roten di Eropa jadi keunggulan melawan untuk mengalahkan Lazio

Namun, Bayern tidak didukung hasil bagus jelang laga ini. Robert Lewandowski gagal menang dalam dua laga terakhir di Bundesliga dan akhir pekan lalu takluk 1-2 dari Eintracht Frankfurt.

Kondisi ini bisa dimanfaatkan oleh Lazio yang menang 1-0 atas Sampdoria di laga terakhir. Lazio akan berupaya keras untuk mengamankan kemenangan tetapi saya memprediksi duel kedua tim akan berakhir imbang 1-1.

[Gambas:Video CNN]

(jal/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK