Simeone Puji Pengaruh Tuchel Jelang Atletico vs Chelsea

CNN Indonesia | Selasa, 23/02/2021 03:58 WIB
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone memuji dampak yang diberikan Thomas Tuchel untuk Chelsea jelang leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone memuji pelatih Chelsea Thomas Tuchel. (AFP/OSCAR DEL POZO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone memuji dampak yang diberikan Thomas Tuchel untuk Chelsea jelang leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Wanda Metropolitano, Rabu (24/2) dini hari WIB.

Tuchel menggantikan posisi Frank Lampard yang dipecat. Mantan pelatih Paris Saint-Germain itu sudah memimpin The Blues dalam tujuh pertandingan di semua kompetisi dan belum merasakan kekalahan.

Dari tujuh laga itu, Chelsea meraih lima kemenangan dan dua berakhir imbang. Tim London Barat juga jadi tim yang mendominasi permainan dalam setiap pertandingan.


Kedatangan Tuchel membuat Chelsea kembali membuka asa untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Chelsea saat ini menempati posisi kelima klasemen Liga Inggris terpaut dua poin dari West Ham yang menempati posisi keempat.

"Sejak Tuchel datang tim berkembang, dia memberikan perubahan yang bagus," ujar Simeone seperti dilansir Metro.

"Cukup lihat pemain yang mereka punya: kami melihat Chelsea dengan tiga kiper yang bagus, banyak penyerang berkualitas, banyak pemain bagus di bangku cadangan, pemain-pemain yang bisa jadi start buat banyak tim di Eropa," ia melanjutkan.

Kemampuan Tuchel dalam memimpin Chelsea akan diuji oleh Atletico. Los Colchoneros bukan lawan sembarangan karena berstatus pemuncak klasemen sementara Liga Spanyol.

Atletico juga termasuk tim yang berpengalaman di Eropa. Selain itu, tuan rumah memiliki salah satu pencetak gol terbaik di dunia dalam diri Luis Suarez.

Chelsea sendiri akan datang dengan kekuatan penuh ke markas Atletico. Chelsea hanya minus bek berpengalaman, Thiago Silva yang masih cedera.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK