5 Gol Sundulan Terbaik Cristiano Ronaldo

CNN Indonesia | Selasa, 23/02/2021 11:12 WIB
Dalam kariernya Cristiano Ronaldo mencetak sejumlah gol melalui sundulan yang indah. Berikut gol-gol sundulan terbaik Ronaldo. Pada 2019, Cristiano Ronaldo mencetak gol sundulan yang sensasional. (Luca Zennaro/ANSA via AP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Cristiano Ronaldo mencetak gol apik melalui sundulan saat membawa Juventus menang 3-0 atas Crotone dalam lanjutan pertandingan Liga Italia di Stadion Allianz, Selasa (23/2) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Ronaldo mengemas dua gol yang seluruhnya dicetak dengan kepala. Pada gol pertama yang dilesakkan di menit ke-38, Ronaldo membobol gawang Crotone dengan sundulan usai memanfaatkan assist Alex Sandro.

Di masa injury time babak pertama, gol serupa dibuat CR7 di menit ke-45+1. Akan tetapi, sundulan kedua tersebut lebih indah.


Mulanya Ronaldo melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Bola lalu bisa ditepis kiper Alex Cordas. Aaron Ramsey lalu mengejar bola rebound itu dan melepaskan umpan silang dari sisi kiri.

Umpan matang itu tidak disia-siakan Ronaldo yang berlari dari belakang lalu melompat tinggi sebelum membobol gawang Cordaz untuk kedua kalinya dengan sundulan. Satu gol lain dari Juventus dicetak Weston McKennie (66').

Gol sundulan ke gawang Crotone itu mengingatkan orang-orang pada sejumlah gol sundulan terbaik yang pernah dicetak Ronaldo dalam kariernya.

5 Gol Sundulan Terbaik Cristiano Ronaldo:

1. Sampdoria (2019)

Ronaldo lebih dahulu melompat hingga ketinggian 2,56 meter untuk menyundul bola dan membobol gawang Sampdoria yang dijaga Emil Audero, Desember 2019. Gol itu tercipta berkat assist ALex Sandro.

[Gambas:Video CNN]

2. Barcelona (2011)

Gol sundulan Ronaldo jadi penentu Real Madrid juara Copa del Rey 2011. Dalam laga final Madrid dan Barcelona harus bermain hingga babak tambahan.

Usai melakukan operan satu-dua dengan Marcelo, Angel Di Maria melepaskan umpan silang akurat pada menit ke-103. Umpan tersebut tidak sulit ditaklukkan dengan sundulan oleh Ronaldo yang pada waktu itu hanya dijaga Adriano.

3. Timnas Wales (2016)

Ronaldo membuka keunggulan timnas Portugal atas Wales pada menit ke-50 di semifinal Piala Eropa 2019. Gol itu tercipta dari umpan silang Raphael Guerreiro.

4. AS Roma (2008)

Gol fantastis lain dari Ronaldo melalui sundulan dicetak pada laga Liga Champions. Ketika itu Ronaldo masih bermain untuk Manchester United. Umpan silang Paul Scholes dari sisi kanan di sambut sundulan Ronaldo yang berlari dari belakang di menit ke-38.

5. Chelsea (2008)

CR7 menjadi satu-satunya pencetak gol Man United ke gawang Chelsea di final Liga Champions 2007/2008. Umpan silang dari Wesley Brown disambut sundulan Ronaldo yang bersarang di kanan bawah gawang Petr Cech. Di laga itu MU menang adu penalti 6-5.

(sry/osc)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK