Atletico vs Chelsea: The Blues Waspada 'Gigitan' Suarez

CNN Indonesia | Selasa, 23/02/2021 13:37 WIB
Chelsea akan mewaspadai Luis Suarez saat bertamu ke markas Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions leg pertama. Chelsea bakal meredam pergerakan Luis Suarez kala melawan Atletico Madrid di leg pertama 16 besar Liga Champions. (AP/Frank Augstein).
Jakarta, CNN Indonesia --

Chelsea akan mewaspadai Luis Suarez saat bertamu ke markas Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions leg pertama. Sebab Suarez punya catatan lumayan apik kala melawan The Blues selama kariernya.

Atletico vs Cheslea akan tersaji di Stadion Arena Nationala, Bukares, Rumania, Rabu (24/2) dini hari WIB. Kick off kedua tim akan mulai pukul 03.00 WIB.

Chelsea di bawah kendali Thomas Tuchel akan menghadapi ujian berat menghadapi Los Rojiblancos. Sebab tuan rumah tengah dalam tren positif dengan menguasai puncak klasemen Liga Spanyol.


Selain itu, Atletico juga punya Suarez. Pemain buangan Barcelona itu membuktikan diri masih jadi striker yang haus gol. Saat ini Suarez memuncaki datar top skor Liga Spanyol dengan 16 gol.

Karena itu, kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta menyebut timnya perlu mewaspadai Suarez yang bisa 'menggigit' setiap ada kesempatan bahkan di celah sempit sekalipun.

Atletico Madrid's Luis Suarez, left, gestures as Levante's Jose Luis Morales celebrates with his teammates scoring his side's opening goal during the Spanish La Liga soccer match between Atletico Madrid and Levante at the Wanda Metropolitano stadium in Madrid, Spain, Saturday, Feb. 20, 2021. (AP Photo/Manu Fernandez)Striker Ateltico Madrid Luis Suarez tengah moncer di Liga Spanyol. (AP/Manu Fernandez).

Menurutnya, hanya kolektivitas yang bisa meredam striker asal Uruguay tersebut. Mengingat, dia tahu kualitas Suarez saat masih berseragam Liverpool.

"Cara terbaik adalah dengan menjauhkannya dari gawang, dan itu adalah pekerjaan kolektif," kata Azpilicueta dilansir dari situs resmi UEFA.

"Saat dia di Liverpool dan di Barcelona, saya melawannya. Kami tahu jumlah golnya, dia adalah striker hebat. Jadi kami akan mencoba untuk menghentikan dia secara kolektif dan memastikan dia jauh dari gawang kami," ujarnya.

Suarez selama kariernya sudah sembilan kali bertemu Chelsea. Tujuh pertemuan bersama Liverpool dan dua lainya kala membela Barcelona.

Dari jumlah pertemuan itu, Suarez dua kali membobol jala Chelsea dan membuat empat assist. Dua gol dan dua assist untuk Liverpool, dan dua assist lainnya untuk Barcelona.

[Gambas:Video CNN]

(osc/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK