LIGA CHAMPIONS

Chelsea Tekuk Atletico, Giroud Cetak Gol Salto

CNN Indonesia | Rabu, 24/02/2021 05:02 WIB
Chelsea mengalahkan Atletico Madrid 1-0 berkat gol salto Olivier Giroud pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Chelsea mengalahkan Atletico Madrid 1-0 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. (AP/Vadim Ghirda)
Jakarta, CNN Indonesia --

Chelsea mengalahkan Atletico Madrid 1-0 berkat gol salto Olivier Giroud pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Nasional, Bucharest, Rumania, Rabu (24/2) dini hari WIB.

Chelsea mendominasi permainan di babak pertama. The Blues memperlihatkan permainan menyerang memanfaatkan lebar lapangan yang merepotkan pemain Atletico.

Peluang pertama didapatkan Chelsea melalui Andreas Christensen pada menit kesembilan. Christensen melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang belum menemui sasaran.


Lima menit berselang, Atletico menciptakan peluang upaya Thomas Lemar yang berada di samping kiri gawang Chelsea.

Chelsea's Timo Werner, center, runs for the ball next to Atletico Madrid's Lucas Torreira during the Champions League, round of 16, first leg soccer match between Atletico Madrid and Chelsea at the National Arena stadium in Bucharest, Romania, Tuesday, Feb. 23, 2021. (AP Photo/Vadim Ghirda)Chelsea tampil dominan saat mengalahkan Atletico di Liga Champions. (AP/Vadim Ghirda)

Chelsea kembali menguasai permainan setelah peluang yang didapat Atletico. Tim London Barat menciptakan peluang lain dari Marcos Alonso dan Werner yang belum berujung gol.

Chelsea masih memegang kendali permainan hingga akhir babak pertama. Namun, dominasi itu tidak berujung gol ke gawang Atletico sehingga skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Atletico menciptakan peluang lewat serangan balik pada menit ke-58. Bola muntah hasil tendangan pemain Atletico disambut tendangan akrobatik oleh Joao Felix di kotak penalti yang belum membahayakan gawang Chelsea.

Sepuluh menit berselang, Chelsea akhirnya bisa membobol gawang Atletico. Olivier Giroud melakukan tendangan salto yang membobol gawang Los Colchoneros.

Wasit sempat menganulir gol Giroud karena menganggap pemain asal Prancis itu sudah lebih dulu dalam posisi offside. Namun, wasit mengubah keputusan setelah mendapat masukan dari wasit yang mengamati Video Assistant Referee (VAR).

Gol itu disahkan wasit karena bola yang ditendang Giroud berawal dari sentuhan pemain Atletico, Mario Hermoso. Sentuhan akhir dari Hermoso itu membuat Giroud dalam posisi tidak offside.

Setelah unggul 1-0, Chelsea mulai fokus bertahan. Situasi ini dimanfaatkan Atletico untuk menekan Chelsea di sisa waktu babak kedua tetapi tidak membuahkan hasil hingga babak kedua berakhir.

Susunan pemain

Atletico Madrid (3-4-2-1): Jan Oblak, Stefan Savic, Felipe, Mario Hermoso; Marcos Llorente, Koke, Thomas Lemar, Saul Niguez; Angel Correa, Joao Felix; Luis Suarez

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Callum Hudson-Odoi, Jorginho, Mateo Kovacic, Marcos Alonso; Mason Mount, Timo Werner; Olivier Giroud

[Gambas:Video CNN]

(jal/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK