Atletico vs Chelsea Imbang di Babak Pertama

CNN Indonesia | Rabu, 24/02/2021 03:51 WIB
Atletico Madrid bermain imbang melawan Chelsea di babak pertama pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Atletico Madrid bermain imbang tanpa gol melawan Chelsea di babak pertama. (AP/Vadim Ghirda)
Jakarta, CNN Indonesia --

Atletico Madrid bermain imbang tanpa gol melawan Chelsea di babak pertama pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Nasional, Bucharest, Rumania, Rabu (24/2) dini hari WIB.

Chelsea jadi tim yang mendominasi permainan di babak pertama. The Blues mampu memperlihatkan permainan menyerang memanfaatkan lebar lapangan untuk merepotkan pemain Atletico.

Peluang pertama didapatkan Chelsea melalui Andreas Christensen pada menit kesembilan. Christensen melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang belum menemui sasaran.


Lima menit berselang, Atletico menciptakan peluang upaya Thomas Lemar yang berada di samping kiri gawang Chelsea.

Chelsea kembali menguasai permainan setelah peluang yang didapat Atletico. Tim London Barat menciptakan peluang lain dari Marcos Alonso.

Alonso melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti pada menit ke-25. Tendangan Alonso bisa dengan mudah diantisipasi Oblak.

Atletico tak kunjung mampu keluar dari tekanan Chelsea hingga pertengahan babak pertama. Skuad asuhan Diego Simeone kesulitan untuk mengembangkan permainan karena kesalahan umpan yang kerap dilakukan Luis Suarez dkk.

Alhasil, Chelsea begitu nyaman memainkan bola di area permainan Atletico. Chelsea bahkan mendapatkan peluang terbaik pada menit ke-38. Werner melakukan penetrasi ke kotak penalti dan melepaskan tembakan ke sudut sempit yang masih bisa diantisipasi Oblak.

Setelah itu, Chelsea masih memegang kendali permainan. Namun, dominasi itu tidak berujung gol ke gawang Atletico sehingga skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Susunan pemain

Atletico Madrid (3-4-2-1): Jan Oblak, Stefan Savic, Felipe, Mario Hermoso; Marcos Llorente, Koke, Thomas Lemar, Saul Niguez; Angel Correa, Joao Felix; Luis Suarez

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Callum Hudson-Odoi, Jorginho, Mateo Kovacic, Marcos Alonso; Mason Mount, Timo Werner; Olivier Giroud

[Gambas:Video CNN]

(jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK