Hasil Liga Spanyol: Messi 2 Gol, Barcelona Hajar Elche 3-0

CNN Indonesia | Kamis, 25/02/2021 03:37 WIB
Barcelona meraih kemenangan 3-0 atas Elche di Liga Spanyol dengan dua gol dicetak Lionel Messi. Barcelona meraih kemenangan 3-0 atas Elche di Liga Spanyol. (AP/Joan Monfort)
Jakarta, CNN Indonesia --

Barcelona meraih kemenangan 3-0 atas Elche pada pekan ke-24 Liga Spanyol di Camp Nou, Kamis (25/2) dini hari WIB.

Kapten Blaugrana, Lionel Messi jadi kunci tuan rumah meraih kemenangan atas Elche. La Pulga mencetak dua dari tiga gol skuad asuhan Ronald Koeman ke gawang Elche.

Barcelona mendominasi permainan sepanjang babak pertama. Sebaliknya Elche lebih banyak bertahan dan mengandalkan serangan balik untuk mengancam pertahanan Barcelona.


Beberapa peluang didapat Barcelona sepanjang 45 menit babak pertama tapi tidak mampu membobol gawang Elche. Di sisi lain, Elche juga sempat memberikan ancaman melalui Pere Milla yang masih bisa diblok Marc-Andre ter Stegen.

Di babak kedua, Barcelona akhirnya bisa memecah kebuntuan. Gol pembuka tuan rumah dicetak Messi pada menit ke-48.

Messi membobol gawang Elche setelah melakukan kerja sama apik dengan Martin Braithwaite. Umpan pendek Braithwaite diakhiri Messi dengan tendangan yang menggetarkan gawang Edgar Badia.

Tim Catalan berhasil memperbesar keunggulan pada menit ke-69. Umpan Frenkie de Jong tidak disia-siakan Messi untuk mencetak gol keduanya ke gawang Elche di laga ini.

Elche semakin terpuruk empat menit setelah gol Messi. Sundulan Braithwaite yang diarahkan ke Jordi Alba mampu diakhiri bek kiri Barcelona itu dengan tendangan voli yang membobol gawang Elche.

Setelah itu, tidak ada gol tambahan yang bisa diciptakan kedua tim. Hasil ini membuat Barcelona naik ke peringkat ketiga dengan 50 poin, sementara Elche makin terbenam di zona degradasi.

Susunan pemain

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Frenkie de Jong, Miralem Pjanic, Pedri; Trincao, Lionel Messi, Martin Braithwaite

Elche (3-4-2-1): Edgar Badia; Antonio Barragan, Gonzalo Verdu, Josema; Cifuentes, Jose Gutierrez, Omenuke Mfulu, Johan Mojica; Pere Milla, Emiliano Rigoni; Lucas Boye

(jal/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK