Prediksi Man Utd vs Real Sociedad di Liga Europa

osc, CNN Indonesia | Kamis, 25/02/2021 07:03 WIB
Manchester United akan melawan Real Sociedad di leg kedua babak 32 besar Liga Europa. Berikut prediksi versi dari redaksi olahraga CNNIndonesia.com Man Utd bisa lolos asal tidak kalah lebih dari tiga gol dari Real Sociedad di leg kedua. (AP/Martin Rickett).
Jakarta, CNN Indonesia --

Manchester United akan melawan Real Sociedad di leg kedua babak 32 besar Liga Europa. Kemenangan 4-0 di leg pertama menjadi modal Man Utd di leg kedua ini.

Man Utd diprediksi tak akan menemui kesulitan melawan Sociedad kedua kalinya. Selain bermain di kandang sendiri, Old Trafford, Sociedad juga sulit mengejar margin empat gol.

Meski begitu, Man Utd harus tetap waspada, karena tak ada yang mustahil dalam sepak bola.


Berikut prediksi Man Utd vs Real Sociedad versi tim redaksi CNNIndonesia.com:

Man Utd Menang, Socieded Cetak Gol (Oscar Ferry)

Man Utd menatap leg kedua babak 32 besar Liga Europa melawan Real Sociedad ini jauh lebih ringan. Kemenangan 4-0 di leg pertama jadi alasannya.

Artinya Man Utd cukup hasil imbang untuk lolos atau kalaupun kalah tka boleh lebih dari margin tiga gol.

Man Utd rasa-rasanya perlu bermain aman. Tak usah terlalu ngotot, tapi tetap berusaha mencari peluang gol.

Kemungkinan besar Solskjaer akan tetap meminta anak asuhnya bermain cenderung bertahan lalu menghantam lewat serangan balik.

Saya prediksi Man Utd menang, dan Real Sociedad mencetak gol. Skor 2-1 untuk Setan Merah.

Man United Menang Tipis (Surya Sumirat)

Man Utd tampaknya tidak akan melakoni pertandingan seperti biasa. Usai unggul 4-0 di leg pertama, Setan Merah kemungkinan akan lebih menjaga kondisi jelang melawan Chelsea akhir pekan ini.

Sejumlah pemain pelapis bakal diterjunkan pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Selain itu, performa tuan rumah juga bisa tidak 100 persen. Dengan kondisi tersebut, saya memprediksi MU bisa menang tipis 2-1 setelah melewati perlawanan sengit Sociedad.

Real Sociedad's David Silva, right, challenges Manchester's Scott McTominay during the Europa League, round of 32, first-leg soccer match between Real Sociedad and Manchester United, at the Allianz Stadium in Turin, Italy, Thursday, Feb. 18, 2021. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)Langkah Man Utd lebih ringan di leg kedua karena pada leg pertama menang 4-0 atas Real Socieded. (AP/Marco Alpozzi).

Man Utd Perlebar Keunggulan (Haryanto Tri Wibowo)

Laga ini menjadi momen tepat bagi pemain cadangan Man Utd, seperti Donny van de Beek atau Amad Diallo, untuk unjuk gigi. Pasalnya, Ole kemungkinan besar akan melakukan rotasi dengan laga melawan Chelsea ada di depan mata.

Meski mengandalkan pemain cadangan, Man Utd tetap layak diunggulkan. Terlebih dengan modal kemenangan 4-0 di leg pertama, para pemain pelapis Man Utd bisa bermain dengan lepas.

Man Utd saya prediksi akan menang 2-0 atas Sociedad dan menambah keunggulan agregat di 32 besar.

Man Utd Kalah Tapi Lolos ke 16 Besar (Jun Mahares)

Man Utd harus realistis menyambut jadwal padat di depan mata. Rotasi pemain jadi pilihan yang pantas lantaran sudah unggul 4-0 di leg pertama.

Sederet pemain pelapis Setan Merah juga tak kalah kualitas namun kemungkinan kalah dari Sociedad yang bakal ngotot menang. Meski demikian, saya prediksi MU lolos ke 16 besar meski kalah 1-2 dari Sociedad pada pertemuan kedua.

Rotasi Hati-hati Man Utd Berbuah Tiket (Nova Arifianto)

Modal besar dari leg pertama memudahkan langkah Man Utd di leg kedua. Solskjaer kemungkinan besar akan melakukan rotasi dengan memperhatikan kans lolos ke babak selanjutnya.

Sociedad yang bermain nothing to lose tetap bakal mengancam gawang tuan rumah, seperti pada separuh laga babak pertama di Turin pekan lalu.
Saya prediksi Man Utd vs Real Sociedad akan berakhir imbang 1-1.

Manchester United Kalah Tapi Lolos (Putra Permata Tegar Idaman)

Ole Gunnar Solskjaer tentu bakal memilih melakukan rotasi besar-besaran seiring kemenangan 4-0 di babak pertama. Hal ini bisa dimanfaatkan untuk mengistirahatkan bintang-bintang utama dari jadwal padat kompetisi.

Dengan lebih banyak menurunkan pemain muda dan pemain yang jarang tampil, kekuatan Man Utd bakal melorot. Real Sociedad bakal bisa lebih mengimbangi Manchester United. Lewat permainan tanpa beban, Sociedad punya kemungkinan mencuri kemenangan dengan skor 2-1 meski hal itu tidak menghambat langkah Man Utd ke babak berikutnya.

[Gambas:Video CNN]

(osc)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK