Gladbach vs Man City: Aksi Gila Cancelo Repotkan Tuan Rumah

osc, CNN Indonesia | Kamis, 25/02/2021 11:21 WIB
Bek sayap Joao Cancelo tampil memukau kala Man City menang 2-0 atas Borussia Monchengaldbach di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Joao Cancelo menjadi bintang kemenangan Man City atas Borussia Gladbach. (REUTERS/BERNADETT SZABO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bek sayap Manchester City Joao Cancelo tampil memukau kala timnya menang 2-0 atas Borussia Monchengaldbach di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (25/2) dini hari waktu Indonesia.

Man City menang 2-0 lewat dua gol dari Bernardo Silva di babak pertama dan Gabriel Jesus di babak kedua. Namun bintang pada laga itu adalah Cancelo.

Eks Juventus itu bermain sangat apik. Meski secara alami berposisi sebagai bek sayap kanan, namun dia tak canggung ditaruh sebagai bek sayap kiri dalam laga melawan Gladbach. Dia membuktikan bahwa dia bek sayap terbaik yang serba bisa.


Dilansir Sportbible, Cancelo membuat netizen berdecak kagum. Bahkan salah satu pengguna Twitter membuat kompilasi permainan Cancelo pada laga itu.

Terlihat, Cancelo cakap saat membantu serangan saat menyisir area kiri pertahanan lawan. Dia juga pandai melakukan intersep kepada lawan, atau melepaskan umpan-umpan terukur yang salah satunya berbuah assist untuk gol Silva.

Cancelo pun dinobatkan sebagai bintang lapangan lawan Gladbach. Whoscored mencatat Cancelo mendapat rating paling tinggi, yakni 8,3.

Statistik menunjukkan mengapa dia menjadi dengan nilai paling tinggi. Dia membuat satu assist, melepaskan tembakan sekali, melakukan empat dribel sukses, dan dua kali memenangkan tekel. Dia menjadi pemain kedua The Citizens terbanyak yang menyentuh bola, yakni 119 kali.

Bek kanan Portugal berusia 26 tahun dibeli dari Juventus pada 2019 dengan mahar 27,4 juta pounds ditambah Danilo. Di awal kedatangannya dia merupakan pelapis Kyle Walker yang di beberapa musim jadi pilihan Pep di pos bek sayap kanan.

Perlahan pasti, Cancelo mulai mendapat kepercayaan dari Pep. Selain Walker yang kerap absen, Cancelo juga sering tampil di musim ini dan menjadi salah satu kunci sukses pertahanan kuat Manchester biru.

[Gambas:Video CNN]

(osc/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK