Kiper Elche Kaget Messi Minta Jersey

osc, CNN Indonesia | Kamis, 25/02/2021 09:51 WIB
Lionel Messi meminta jersey kiper Elche, Edgar Badia, usai pertandingan yang dimenangkan Barcelona dengan skor 3-0. Lionel Messi bertukar jersey dengan kiper Elche. (AFP/LLUIS GENE).
Jakarta, CNN Indonesia --

Lionel Messi menjadi bintang kemenangan Barcelona atas Elche 3-0 di Liga Spanyol, Kamis (25/2) dini hari waktu Indonesia. Selepas pertandingan, dia tertangkap kamera meminta jersey kiper Elche, Edgar Badia.

Messi mencetak dua gol di laga ini. Satu gol lain dicetak Jordi Alba. Semua gol Barcelona tercipta di babak kedua.

Ketika peluit pertandingan berakhir, Messi menghampiri Badia yang gawangnya dia bobol dua kali.


Dia sempat memeluk Badia dan tampak berbisik meminta jersey kiper asal Spanyol tersebut.

Setelah itu, Badia tampak kaget sembari melepaskan jerseynya yang berwarna pink dan memberikan kepada Messi. Megabintang Argentina itu juga memberikan jerseynya kepada Badia.

Itu menjadi momen yang sangat jarang dilakukan seorang La Pulga sepanjang kariernya. Tercatat hanya tiga pemain yang sebelumnya ia mintai jersey.

Pemain pertama adalah Zinedine Zidane saat masih membela Real Madrid. Messi menyebut Zidane adalah salah satu pesepakbola yang ia kagumi.

Selain itu, dua pemain lain yang diminta Messi bertukar jersey adalah Theo Walcott saat masih berseragam Arsenal, dan bek Chelsea Antonio Rudiger.

Di luar ketiga pemain itu, Messi tak pernah meminta kaus pemain lain. Sebaliknya, Messi yang justru jadi buruan pemain-pemain lawan untuk bertukar jersey.

Adapun kemenangan atas Elche ini membuat Barcelona naik ke posisi ketiga klasemen. Dengan 50 poin mereka menggeser Sevilla.

[Gambas:Video CNN]

(osc/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK