LIB: Menpora Minta Piala Menpora 2021 Mundur Satu Hari

CNN Indonesia | Kamis, 25/02/2021 17:19 WIB
PT. Liga Indonesia Baru mengatakan Menpora Zainudin Amali telah meminta jadwal turnamen pramusim Piala Menpora 2021 mundur satu hari. Menpora Zainudin Amali meminta Piala Menpora 2021 mundur satu hari. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia --

Direktur Operasional PT. Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno mengatakan Menpora Zainudin Amali telah meminta jadwal turnamen pramusim Piala Menpora 2021 mundur satu hari.

Sebelumnya, PSSI dan LIB berencana menggelar Piala Menpora 2021 mulai 20 Maret sampai 25 April mendatang. Turnamen pramusim itu juga bakal digelar di empat venue berbeda.

Empat venue yang diajukan yakni Solo, Malang, Bandung dan Sleman. Satu venue dipersiapkan sebagai alternatif jika terdapat kondisi dan situasi tertentu, yakni Palembang.


"Memang ada masukan Menpora supaya Piala Menpora mundur sehari. Tapi perubahan itu tidak signifikan, karena waktu dan dukungannya mencukupi," kata Sudjarno kepada CNNIndonesia.com, Kamis (25/2).

Saat ini, LIB, lanjut Sudjarno bakal memastikan terlebih dahulu perubahan tersebut bersama dengan PSSI. Sudjarno pun memastikan keinginan Menpora itu bisa diakomodir LIB.

"Nanti akan diputuskan oleh PSSI. Yang pasti perubahan sehari itu tidak akan mengubah jadwal. Waktu yang tersedia cukup sesuai agenda dan selesainya juga tetap di 25 April," ungkapnya.

[Gambas:Video CNN]

Sudjarno juga membenarkan jika rencana pembukaan Piala Menpora 2021 akan digelar di Solo, Jawa Tengah. Namun, Sudjarno membantah jika akan ada upacara pembukaan yang mewah.

Rencananya, pembukaan hanya Piala Menpora 2021 akan tetap menjalankan protokol kesehatan ketat. Menpora Amali direncanakan akan membuka secara langsung turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Terkait pertandingan pembuka, akan ditentukan hasil drawing pada awal Maret mendatang.

"Rencananya pembukaan memang di Solo. Pertandingan pertama belum ditentukan, nanti drawing dulu, hasilnya baru bisa diketahui," ujar Sudjarno.

LIB saat ini juga disebut Sudjarno sudah mengirimkan undangan kepada seluruh peserta Liga 1 yang berjumlah 18 klub. Dalam undangan tersebut juga jelas tertulis hak dan kewajiban bagi para klub peserta di Piala Menpora 2021 nantinya.

"Kami masih menunggu jawaban dari klub Liga 1 sampai Jumat (26/2). Setelah itu baru bisa kami susun untuk drawing. Regulasi sedang kami susun, mudahan segera selesai lengkap saat manajer meeting, dua minggu sebelum kick off," ucap Sudjarno.

Hingga berita ini diturunkan, Menpora Amali belum merespons CNNIndonesia.com terkait kabar permintaan untuk mengundur jadwal Piala Menpora 2021.

(TTF/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK