UFC: Khabib Sudah Tak Semangat Lawan GSP

ptr, CNN Indonesia | Jumat, 26/02/2021 10:00 WIB
Khabib Nurmagomedov mulai meyakini bahwa duel melawan Georges St-Pierre sangat sulit diwujudkan di UFC pada masa depan. Khabib saat ini berstatus pensiun seperti halnya GSP. ( Ethan Miller/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Khabib Nurmagomedov meyakini bahwa duel melawan Georges St-Pierre sangat sulit diwujudkan di UFC pada masa depan.

Khabib mengakui bahwa nama GSP akan selalu membangkitkan gairah dan motivasi Khabib untuk bertarung. Namun sejumlah kondisi yang ada membuat duel di antara edua petarung sulit digelar.

"Ketika kalian berkata Georges St-Pierre, nama itu benar-benar membuat saya termotivasi."


"GSP benar-benar membuat saya tertarik namun semua telah berakhir," kata Khabib dalam wawancara dengan Magomed Ismailov, dikutip dari Pundit Arena.

Khabib menganggap namanya dan GSP bisa disejajarkan bersama-sama tanpa perlu dibandingkan siapa yang terhebat di antara keduanya.

NEW YORK, NY - NOVEMBER 04: Georges St-Pierre of Canada enters the octagon for his UFC middleweight championship bout against Michael Bisping of England during the UFC 217 event at Madison Square Garden on November 4, 2017 in New York City.   Mike Stobe/Getty Images/AFPGeorges St-Pierre terakhir kali bertarung di 2017. (Mike Stobe/Getty Images/AFP)

"Dia sudah berusia 40 tahun. Mari mulai melupakan itu. Tentu saja kita semua menyukainya sebagai sosok manusia. Dia adalah legenda."

"Dia adalah perwakilan yang tepat untuk dunia MMA. Mari biarkan situasi seperti ini, ada GSP dan Khabib [tanpa perlu dibandingkan untuk bertarung]," tutur Khabib.

Sejumlah rintangan membuat laga Khabib vs GSP sulit terlaksana. Pertama, Khabib dan GSP berbeda kelas. Khabib berjaya di kelas ringans sedangkan GSP adalah penguasa kelas welter dan bahkan sempat tampil di kelas menengah.

Khabib sudah menyatakan tidak mau bertanding di luar batas berat kelas ringan karena hal itu akan merugikan dirinya.

Sementara itu GSP juga menyatakan ia tidak mau bila harus turun hingga batas berat kelas ringan. GSP menganggap bertarung di kelas ringan jadi kerugian besar untuknya.

Selain soal perbedaan kelas, hal lain yang juga membuat duel ini berat untuk digelar adalah status GSP yang sudah pensiun selama tiga tahun lebih.

GSP butuh pemusatan latihan dalam jangka panjang bila ia ingin kembali bertarung di Octagon. Terkait hal itu, GSP mengaku saat ini berat untuk meninggalkan keluarganya dalam waktu yang lama.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK