Ibrahimovic: Ronaldo Terbaik Sepanjang Masa

CNN Indonesia | Jumat, 26/02/2021 18:07 WIB
Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic meyakini Ronaldo Nazario adalah pesepak bola terbaik yang pernah ada. Zlatan Ibrahimovic menilai Ronaldo Nazario sebagai pesepak bola terbaik sepanjang masa. (AP/Spada)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic meyakini Ronaldo Nazario adalah pesepak bola terbaik yang pernah ada.

Ibrahimovic sudah sejak lama mengagumi Ronaldo. Di mata penyerang asal Swedia itu Ronaldo berada di level yang lebih tinggi daripada Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Ronaldo memang pemain fenomenal di eranya. Legenda timnas Brasil itu tiga kali dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Dunia tahun 1996, 1997, dan 2002.


"Ronaldo, El Fenomeno. Dia yang terbaik sepanjang masa," kata Ibrahimovic kepada Discovery Channel seperti dilansir Marca saat ditanya siapa pemain terhebat versi dirinya.

"Buat saya, Ronaldo adalah sepak bola itu sendiri, cara dia bergerak. Dia pemain terhebat sepanjang sejarah, tanpa keraguan," ia melanjutkan.

Banner Testimoni

Selain bicara soal pemain terbaik versinya, Ibrahimovic menilai sepak bola saat ini sudah berubah. Penyerang berusia 39 itu mengatakan perubahan itu juga karena dampak media sosial.

"Hari ini pemain muda bermain lima menit dan terlihat hebat. Saya senang datang dari generasi masa lalu. Sosial media telah mengubah segalanya, dan pemain-pemain dilihat sebagai seorang juara meski baru melakukan sedikit," katanya.

"Sebelumnya Anda harus membuat pencapaian hebat, dalam waktu lama untuk jadi pemain hebat. Saya lebih suka masa lalu."

Ibrahimovic sendiri masih jadi andalan Milan di lini depan walau sudah masuk kategori veteran. Ibrahimovic jadi salah satu kunci sukses Rossoneri bisa menempati posisi kedua klasemen sementara Liga Italia.

[Gambas:Video CNN]

(jal/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK