Rekor-Rekor yang Bisa Tercipta di Chelsea vs Man Utd

CNN Indonesia | Minggu, 28/02/2021 12:00 WIB
Sejumlah rekor bisa tercipta dalam pertandingan Chelsea vs Manchester United di pekan ke-26 Liga Inggris, Minggu (28/2). Man Utd bisa ciptakan rekor saat melawan Chelsea. (AP/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah rekor bisa tercipta dalam pertandingan Chelsea vs Manchester United di pekan ke-26 Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Minggu (28/2).

Pertemuan Chelsea vs Man Utd kali ini memunculkan rivalitas baru. The Blues tampil lebih segar setelah ditangani Thomas Tuchel dan tiga terkalahkan dalam enam laga terakhir di Premier League.

Penampilan apik The Blues itu patut diwaspadai Setan Merah, karena tuan rumah bisa memberikan dampak buruk bagi tim tamu yang saat ini terus menempel ketat Manchester City di puncak klasemen.


MU datang ke London bermodalkan tiga kemenangan tandang melawan Chelsea. Hanya saja, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu juga perlu berhati-hati, karena Chelsea tidak kalah dari MU dalam dua laga terakhir, 0-0 di Liga Inggris dan menang 3-1 di semifinal Piala FA 2020.

[Gambas:Video CNN]

Tidak hanya itu, Thomas Tuchel juga sukses bangkit dengan membawa Paris Saint-Germain menang 3-1 atas Man Utd di fase grup Liga Champions musim ini, setelah sebelumnya dua kali kalah dari penguasan Liga Inggris tersebut.

Melihat kepentingan kedua tim di papan atas Premier League, laga ini berpotensi menyajikan tontontan menarik. Tidak hanya itu, sejumlah rekor juga bisa tercipta menurut laporan Opta.

Banner Testimoni

2 Rekor yang Bisa Tercipta di Chelsea vs Man Utd:

1. Man Utd sudah tiga kali menang dalam laga tandang melawan Chelsea di semua kompetisi: di Piala FA pada Februari 2019, di Piala Liga pada Oktober 2019, dan di Liga Inggris pada Februari 2020.

Jika menang dalam laga nanti, MU bisa menang atas Chelsea dalam empat laga tandang untuk pertama kalinya .

2. Sebelum melawan Man United, Chelsea tidak pernah kalah dari tim mana pun dalam empat laga kandang beruntun di semua kompetisi sejak umbang dari Watford pada periode 1981 hingga 1986.

Dengan kemenangan, MU tidak saja menang atas Chelsea dalam empat laga tandang beruntun dalam sejarah mereka, tetapi juga menjadi tim pertama yang mengalahkan mengalahkan Chelsea di kandangnya sendiri dalam empat pertandingan berturut-turut.

(sry/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK