7 Rekor Usai Man City Bungkam West Ham

ptr, CNN Indonesia | Minggu, 28/02/2021 01:11 WIB
Manchester City berhasil mengalahkan West Ham dengan skor 2-1 di Liga Inggris. Berikut sejumlah rekor yang tercipta usai laga tersebut. Manchester City mencatat sejumlah rekor usai menang lawan West Ham. ( AP/Martin Rickett)
Jakarta, CNN Indonesia --

Manchester City berhasil mengalahkan West Ham dengan skor 2-1 di Liga Inggris. Berikut sejumlah rekor yang tercipta usai laga tersebut.

Manchester City mendapatkan perlawanan sengit dari West Ham. The Citizens lebih dulu mencetak gol melalui Ruben Dias namun West Ham bisa menyamakan melalui Michail Antonio.

John Stones akhirnya mencetak gol kemenangan di babak kedua dan akhirnya membawa Man City menang 2-1.


Berikut tujuh rekor yang ada usai laga tersebut:


1. Pep Guardiola berhasil merebut kemenangan ke-500 dalam kariernya sebagai pelatih untuk tim di divisi teratas. 500 kemenangan tersebut didapat Guardiola bersama Barcelona (179), Bayern Munchen (121), dan Manchester City (200).

Manchester City's head coach Pep Guardiola, right gestures to his players during the English Premier League soccer match between Manchester City and Leicester City at the Etihad stadium in Manchester, England, Sunday, Sept. 27, 2020. (Martin Rickett/Pool via AP)Pep Guardiola sudah mengukir 500 kemenangan dalam kariernya sebagai pelatih. (Martin Rickett/Pool via AP)

2. Pep Guardiola hanya butuh 273 laga untuk merebut 200 kemenangan. Jumlah tersebut membuat Guardiola jadi pelatih dengan jumlah laga tersedikit untuk meraih 200 kemenangan.

3. Manchester City meraih 20 kemenangan beruntun di seluruh kompetisi yang mereka ikuti saat ini. Terakhir kali Man City gagal menang adalah pada saat mereka imbang lawan West Bromwich Albion pada 16 Desember lalu.

4. Manchester City sudah tak terkalahkan dalam 27 laga di seluruh kompetisi. Catatan tersebut hanya tertinggal satu laga dari rekor tak terkalahkan dalam sejarah mereka sebelumnya yang dicetak pada 2017.

Manchester City's Kevin De Bruyne, top, duels for the ball with West Ham's Issa Diop during the English Premier League soccer match between Manchester City and West Ham United at the Etihad stadium in Manchester, England, Saturday, Feb. 27, 2021. (Martin Rickett/Pool via AP)Kevin De Bruyne jadi pencatat assist terbanyak di Liga Inggris musim ini. ( AP/Martin Rickett)

5. Kevin De Bruyne menyumbang satu assist pada laga lawan West Ham yaitu lewat umpan lambung yang disundul oleh Ruben Dias.

Banner Testimoni

6. Ruben Dias mencetak gol pertama untuk Manchester City di Liga Inggris. Dias adalah pemain ke-19 yang mencetak gol untuk Man City musim ini. Catatan jumlah pencetak gol paling banyak untuk satu klub, di luar gol bunuh diri.

7. John Stones jadi bek paling subur di Liga Inggris musim ini dengan torehan empat gol. Seluruh gol yang dicetak John Stones lahir di 2021.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK