Milan Raup 15 Penalti di Liga Italia Musim Ini

ptr, CNN Indonesia | Senin, 01/03/2021 06:50 WIB
AC Milan berhasil menaklukkan AS Roma dengan skor 2-1 dan salah satu golnya berasal dari penalti Franck Kessie. Franck Kessie jadi eksekutor penalti andalan AC Milan musim ini. (AP/Gregorio Borgia)
Jakarta, CNN Indonesia --

AC Milan berhasil menaklukkan AS Roma dengan skor 2-1 dan salah satu golnya berasal dari penalti Franck Kessie. Secara total, Milan sudah meraup 15 penalti di Liga Italia musim ini.

Gol Kessie jadi gol pembuka di laga Milan melawan AS Roma. Tendangan Kessie melesat mulus masuk ke dalam gawang meskipun kiper Roma, Pau Lopez sudah menebak arah bola dengan tepat.

Penalti Kessie merupakan penalti ke-15 yang didapat Milan pada Liga Italia musim ini. Sejak Opta mulai melakukan pencatatan pada 2005/2006, hanya Lazio (18 penalti) dan Genoa (16 penalti) yang punya jumlah penalti terbanyak dalam satu musim.


Baik Lazio maupun Genoa sama-sama mencatatkan jumlah penalti tersebut pada musim lalu.

Melejitnya jumlah penalti Milan kemudian melambungkan nama Kessie. Kessie kini jadi algojo andalan Milan, menggeser Zlatan Ibrahimovic yang sempat melaksanakan tugas sebagai eksekutor.

Kessie sudah mencetak tujuh gol penalti musim ini. Ia sejajar dengan Memphis Depay, Ben Yedder, dan Bruno Fernandes dalam hal jumlah gol penalti.

Kemenangan Milan atas Roma sangat berharga bagi skuad Stefano Pioli. Tambahan tiga poin membuat Milan kembali merapatkan diri ke Inter Milan dengan selisih empat poin.

Setelah bermusim-musim Milan tak bersaing di jalur perebutan juara, Rossoneri punya kesempatan bagus untuk jadi juara di Liga Italia 2020/2021.

Milan sempat jadi capolista namun kemudian kekalahan dari Spezia plus tumbang di derby lawan Inter jadi penyebab tergusurnya posisi mereka oleh Inter dari puncak klasemen.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK