Madrid vs Real Sociedad: Momen Terus Pepet Atletico

CNN Indonesia | Senin, 01/03/2021 10:03 WIB
Laga Real Madrid vs Real Sociedad jadi ajang Los Merengues untuk terus mengejar pemuncak klasemen Liga Spanyol, Atletico Madrid. Real Madrid wajib meraih kemenangan saat menjamu Real Sociedad dalam lanjutan Liga Spanyol. (AP/Jose Breton)
Jakarta, CNN Indonesia --

Laga Real Madrid vs Real Sociedad jadi ajang Los Merengues untuk terus mengejar pemuncak klasemen Liga Spanyol, Atletico Madrid.

Madrid akan menjamu Real Sociedad di Stadion Alfredo Di Stefano, Selasa (2/3) dini hari WIB. Laga ini digelar hanya sehari setelah rival sekota, Atletico menang 2-0 di markas Villarreal.

Los Colchoneros mengamankan tiga poin berkat gol bunuh diri Alfonso Pedraza dan Joao Felix. Hasil positif itu membuat skuad asuhan Diego Simeone nyaman di puncak dengan mengoleksi 58 poin


Atletico unggul lima poin dari Barcelona di posisi kedua klasemen yang mengemas 53 poin. Sedangkan Madrid tepat berada di bawah Barcelona dengan selisih satu poin.

Kemenangan atas Real Sociedad akan membawa Madrid kembali ke posisi kedua. Jika hasil maksimal bisa diraih, Toni Kroos dkk bakal unggul dua poin atas Barcelona dan berselisih tiga poin dari Atletico.

Ambisi Madrid meraih tiga poin atas Real Sociedad juga didukung pulihnya beberapa pemain dari cedera. Dilansir dari Football Espana, Madrid sudah kembali diperkuat Marcelo, Federico Valverde, Rodrygo, dan Alvaro Odriozola.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Keempat pemain ini sebelumnya absen saat Madrid mengalahkan Atalanta 1-0 di Liga Champions pada pertengahan pekan lalu.

Kembalinya empat pemain ini jadi kabar baik buat pelatih Zinedine Zidane. Juru racik formasi asal Prancis itu punya lebih banyak opsi untuk meramu taktik terbaik menghadapi Real Sociedad yang sempat tampil mengejutkan pada pekan-pekan awal Liga Spanyol.

Berbeda dengan keempat pemain itu, kapten tim Sergio Ramos dan bomber andalan Karim Benzema belum bisa dimainkan karena belum pulih dari cedera. Dua pilar Madrid tersebut diprediksi akan akan hingga dua pekan ke depan.

Tanpa Benzema di lini depan, Zidane punya beberapa opsi mulai dari Mariano Diaz, Vinicius Junior, Rodrygo, Marco Asensio, hingga Isco yang bisa diplot sebagai false nine.

Sementara itu, posisi yang ditinggalkan Ramos akan ditempati Nacho. Nacho akan berduet dengan Raphael Varane di jantung pertahanan.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK