Man Utd vs Big Six Liga Inggris: 0 Menang, 1 Gol

CNN Indonesia | Senin, 01/03/2021 12:19 WIB
Manchester United belum sekalipun meraih kemenangan atas tim 'Big Six' di Liga Inggris musim ini usai bermain imbang lawan Chelsea. Manchester United memiliki rapor buruk melawan tim 'Big Six' di Liga Inggris. (AP/Oli Scarff)
Jakarta, CNN Indonesia --

Rapor buruk Manchester United melawan tim 'Big Six' berlanjut usai bermain imbang 0-0 melawan Chelsea pada pekan ke-26 Liga Inggris di Stamford Bridge, London, Minggu (28/2).

Man Utd harus puas gagal membawa pulang tiga poin dari markas Chelsea. Hasil itu membuat rentetan catatan buruk skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer melawan tim yang dilabeli 'Big Six' berlanjut di Liga Inggris musim ini.

Mengacu data Squawka, Man Utd sudah memainkan tujuh laga melawan Chelsea, Tottenham Hotspur, Arsenal, Liverpool, dan Manchester City. Dari tujuh pertandingan yang dilakoni tidak satupun berujung kemenangan.


Man Utd kalah telak 1-6 dari Tottenham dan 0-1 dari Arsenal di Old Trafford. Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer kemudian bermain imbang tanpa gol dalam dua pertemuan melawan The Blues.

Skor kacamata juga kembali didapat Man Utd saat kembali bertemu Arsenal, bersua rival sekota Man City, dan Liverpool yang berstatus juara bertahan. Dari 7 laga yang telah dilakoni, The Red Devils hanya bisa mencetak satu gol.

Jika dibuat klasemen yang melibatkan enam tim tersebut, Man Utd berada di posisi paling buncit. Tim pengoleksi 20 gelar Liga Inggris itu hanya mengoleksi lima poin dari kemungkinan 21 poin yang bisa diraih.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Posisi pertama ditempati Man City yang mengemas 17 poin dari 8 laga diikuti Liverpool di posisi kedua dengan 14 poin dari 7 pertandingan kontra tim 'Big Six'.

Rapor buruk melawan tim 'Big Six' juga berlaku untuk Bruno Fernandes. Bintang asal Portugal itu tidak berdaya saat bermain di pertandingan melawan tim-tim besar.

Menurut catatan ESPN, Fernandes punya rapor buruk dalam perjumpaan melawan tim 'Big Six' Liga Inggris. Dari tujuh duel yang telah dijalani, Fernandes hanya mampu mencetak satu gol tanpa sekalipun memberikan assist.

Padahal bila menilik penampilan Fernandes di musim ini secara keseluruhan, bintang Portugal itu terbilang punya catatan yang luar biasa. Fernandes mengoleksi 15 gol dan 11 assist di Liga Inggris serta 22 gol dan 13 assist di seluruh kompetisi musim ini.

[Gambas:Video CNN]

(jal/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK