Liverpool vs Chelsea: Awas The Blues, The Reds Bukan Man Utd

CNN Indonesia | Rabu, 03/03/2021 18:15 WIB
Chelsea mesti waspada dengan Liverpool, karena The Reds bukan Manchester United jelang duel kedua tim di Liga Inggris. Chelsea patut waspada dengan Liverpool. (AP/Laurence Griffiths)
Jakarta, CNN Indonesia --

Chelsea mesti waspada dengan Liverpool, karena The Reds bukan Manchester United jelang duel kedua tim di Liga Inggris di Stadion Anfield, Jumat (5/3) dini hari waktu Indonesia.

Tuan rumah bukan saja baru bangkit dari empat kekalahan beruntun, tetapi juga memiliki rapor apik melawan tim-tim besar Premier League.

Liverpool bukan Man United yang kesulitan menang melawan big six di Liga Inggris musim ini. Meski memiliki performa yang tidak konsisten, namun The Reds sering menang melawan tim-tm besar.


Dalam 7 pertandingan dengan Manchester United, Chelsea, Arsenal, Manchester City, dan Tottenham Hotspur, Liverpool menang 4 kali dan 2 kali imbang. Sedangkan satu kekalahan diderita saat kalah 1-4 dari Man City.

Kemenangan tim asuhan Jurgen Klopp atas big six didapat setelah mengalahkan Chelsea 2-0, Arsenal 3-1, dan Tottenham 2-1 serta 3-1.

[Gambas:Video CNN]

Rapor apik Merseyside Merah itu juga bertambah saat menang melawan Leicester City yang saat ini di posisi empat besar 3-0 serta kalah 1-3.

Sedangkan Man United, dalam 7 laga dengan big six tidak pernanh menang dan berujung 2 kekalahan. Sementara itu, Chelsea hanya bermain imbang dua kali (0-0 dan 0-0) di musim ini melawan MU.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Melihat kelebihan Liverpool itu, Chelsea layak berhati-hati dan perlu memiliki banyak taktik guna bisa menembus pertahanan tuan rumah serta membobol gawang Alisson Becker.

Kewaspadaan Chelsea bisa ditingkatkan mengingat klub asal London itu punya rapor buruk melawan Liverpool. Dalam lima pertandingan terakhir di Liga Inggris, Chelsea tidak pernah menang atas Liverpool, sekali imbang dan 4 kali kalah.

(sry/osc)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK